Puncak HUT ke 20 Mukomuko Diklaim Paling Ramai, Pedagang Puas

Puncak HUT ke 20 Mukomuko Diklaim Paling Ramai, Pedagang Puas

Puncak HUT ke 20 Mukomuko Diklaim Paling Ramai, Pedagang Puas-Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Puncak perayaan HUT ke 20 Kabupaten MUKOMUKO, diklaim paling ramai di sepanjang sejarah Kabupaten MUKOMUKO berdiri. Selain itu, momen perayaan HUT kali ini juga mendapatkan apresiasi, karena memperhatikan sektor sosial dan keagamaan. 

‘’Harus kita akui, puncak HUT kali ini luar biasa padat,’’ kata Koordinator Forum Rumah Aspirasi Mukomuko, Musfar Rusli, Sabtu, 25 Februari 2023. 

Menurut Musfar, ramainya pengunjung malam puncak HUT mungkin ada pengaruh dari harga sawit. Dimana, selama ini hampir setiap momen HUT Kabupaten Mukomuko, harga sawit turun. Untuk kali ini, harga sawit malah mengalami kenaikan. 

BACA JUGA:Jasmerah! Bupati Sapuan Ziarah ke Makam Tokoh Presidium Pemekaran dan Makam Kesultanan Mukomuko

‘’Masyarakat kita umumnya petani sawit. Selama HUT, harga sawit naik. Mungkin itu salah satu pemicu ramainya pengunjung,’’ ujar Musfar.  

Senada disampaikan Ketua RT 3 Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko Raswanto. Dari pengamatannya, ia mengakui bahwasanya malam puncak HUT ke 20 Kabupaten Mukomuko paling ramai di sepanjang sejarah.

‘’Paling ramai sepanjang sejarah HUT Kabupaten Mukomuko ke 20,’’ tulis Raswanto melalui cuitan akun facebooknya, Sabtu, 25 Februari 2023. 

BACA JUGA:Tumpukan Sampah, Bukti Kemeriahan Pesta Rakyat HUT Mukomuko ke-20

Sebagian Besar Pedagang Puas

Disisi lain, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi, ST., MT menyampaikan, selama kegiatan HUT berlangsung, siklus ekonomi masyarakat juga tumbuh. Seperti halnya pedagang di seputaran pusat keramaian HUT. Diakuinya, rata-rata omzet jual beli mereka meningkat. 

‘’Rata-rata pedagang bersyukur. Dagangan mereka laris manis. Siklus jual beli tertinggi di malam acara hiburan KIM dan malam puncak HUT,’’ demikian Ruri Irwandi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: