Padang Gading Tanam Semangka dan Melon Sebagai Trobosan Baru

Padang Gading Tanam Semangka dan Melon Sebagai Trobosan Baru

Buah Semangka-Ilustrasi-berbagai sumber

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COMDesa Padang Gading mulai fokus merealisasi kegiatan pembangunan fisik. 

Tahun 2023 ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Padang Gading Kecamatan Sungai Rumbai, juga fokus merealisasikan kegiatan ketahanan pangan berupa semangka dan melon yang bersumber dari Dana Desa (DD) 20 persen. 

Program ketahanan pangan yang akan mereka realisasikan tahun ini, bukan hanya menambah bibit indukan sapi lanjutan program ketahanan pangan tahun 2022 lalu. 

BACA JUGA:Bertanding Minggu Sore, PASPUS U-15 Berpeluang Besar Masuk 16 Besar

Namun, tahun ini mereka akan membuat terobosan baru. Yaitu bergerak di bidang pertanian budidaya tanaman semangka dan melon.

Kepala Desa (Kades) Padang Gading, Pujianto saat dikonfirmasi mengatakan, sesuai dengan kesepakatan bersama BPD dan tokoh masyarakat dalam musyawarah. 

Tahun ini bukan hanya program ternak sapi yang direalisasikan. Tapi ada ada program ketahanan baru yang direalisasikan. Yaitu bidang pertanian tanaman semangka dan melon. "Ya, tahun ini program ketahanan pangan kita ada juga di bidang pertanian. 

Tanaman semangka dan melon. Rencana kita luas lahan yang sudah kita siapkan saat ini ada sekitar 1 Hektar (Ha). Ditahap pertama akan ditanami semangka, tahap kedua akan ditanami melon," kata Pujianto.

BACA JUGA:Bertanding Minggu Sore, PASPUS U-15 Berpeluang Besar Masuk 16 Besar

Lanjutnya, saat ini program ketahanan pangan bidang pertanian ini memang belum direalisasikan. Karena sekarang pihaknya masih fokus merealisasikan kegiatan pembangunan fisik. 

Setelah semua kegiatan fisik selesai, selanjutnya program ketahanan pangan yang sudah direncanakan ini langsung direalisasikan. Dengan harapan program ketahanan pangan ini bisa berhasil. Dan hasilnya berdampak langsung kepada masyarakat. "Belum mulai sekarang. Kita masih fokus ke kegiatan fisik. 

Karena tahun ini ada 5 item kegiatan fisik yang kita realisasikan. Sekarang kegiatan fisik yang bersumber dari tahap I sudah mulai dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK)," bebernya. 

BACA JUGA:Tips Menggunakan Lipstik Agar Awet dan Tahan Seharian

Ditambahkan, selain budidaya semangka dan melon, tahun ini pihaknya tetap berupaya untuk menambah bibit indukan sapi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: