Bertanding Minggu Sore, PASPUS U-15 Berpeluang Besar Masuk 16 Besar

Bertanding Minggu Sore, PASPUS U-15 Berpeluang Besar Masuk 16 Besar

Tim Sepak Bola PASPUS U-15-Istimewa-radarmukomuko.com

OLAHRAGA, RADARMUKOMUKO.COM - Tim sepak bola PASPUS U-15, Desa Agung Jaya, Kecamatan Air Manjuto, sedang mengikuti turnamen sepak bola Persemah Cup.

Turnamen diselenggarakan di Kenagarian Pasar Lama Muara Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

PASPUS U-15, tergabung dalam grup G, bersama Tunas Muda FC, dan Lunang Utara. Pada pertandingan pertama, Rabu 15 Februari, PASPUS U-15, menang WO atas Tunas Muda FC. Dengan demikian, PASPUS U-15, telah mengantongi poin 3, dan mengkoleksi 3 gol. Dengan hasil ini, PASPUS U-15, memiliki peluang sangat besar untuk masuk babak 16 besar. 

BACA JUGA:Langka, Harga Daging Babi Melonjak, Capai Rp 50 ribu per Kilogram

"Turnamen ini diikuti 24 tim, terbagi menjadi 8 grup. Juara grup dan runner up, lolos babak 16 besar," terang manager PASPUS, M. Nurcipto, S.Pd, Sabtu, 25 Februari 2023. 

Disampaikan Nurcipto, kalau Tunas Muda FC Vs Lunang Utara berakhir imbang, apapun hasilnya besok, PASPUS U-15 tetap masuk 16 besar.

Babak 16 besar, menggunakan sistem gugur. Oleh karena itu, ia akan mempersiapkan tim ini sebik mungkin. PASPUS U-15, merupakan satu-satunya tim dari luar Provinsi Sumbar.

Turnamen ini juga merupakan yang pertama kalinya diikuti oleh PASPUS U-15. 

BACA JUGA:Kamu Merasa Gendut, Ini Dia Cara Mengukur Berat Badan Yang Ideal

"Targetnya kami bisa juara. Minimal masuk final," tambah Nurcipto.

Turnamen ini merupakan ajang untuk mengasah mental bertanding para pemain.

Di Mukomuko, belum ada turnamen kelompok umur. Sehingga anak-anak yang selama ini tergabung dalam Sekolah Sepak Bola (SSB), hanya berlatih, dan berlatih.

Sekali waktu, latih tanding dengan SSB lain. 

"Harapan saya, di Mukomuko, juga ada turnamen kelompok umur. Ini penting untuk perkembangan sepak bola di daerah," demikian Nurcipto.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: