Jelang Ramadhan, Kapolsek Teramang Jaya Imbau Aktifkan Poskamling

Jelang Ramadhan, Kapolsek Teramang Jaya Imbau Aktifkan Poskamling

Jelang Ramadhan, Kapolsek Teramang Jaya Imbau Aktifkan Poskamling-Istimewa- radarmukomuko.com

TERAMANG JAYA, RADARMUKOMUKO.COMJumat Curhat merupakan giat rutin Polsek Teramang Jaya. Giat kali ini, Jumat 24 Februari 2023, bertempat di Kantor Desa Brangan Mulya, Kecamatan Teramang Jaya. Kapolsek Teramang Jaya IPTU Joni Aljufri, SH, bersama Kanit Patroli, Kanit Intelkam, BhabinKamtibmas dan anggota.

Kegiatan Jumat Curhat bersama dengan Penjabat (Pj) Kepala desa dan perangkat, serta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Berangan Mulya. Juga hadir Kepala Dusun (Kadus) dan warga. Dalam kegiatan Jumat Curhat, Kapolsek Teramang Jaya menyampaikan berpesan, agar diaktifkan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling). Kegiatan Jumat Curhat bersama selesai sekitar pukul 10.20 WIB berjalan lancar dan kondusif.

BACA JUGA:Dewan Masjid Indonesia Mukomuko Dilantik, Berikut Susunan Pengurusnya

Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH, S.Ik, MH melalui Kapolsek Teramang Jaya, IPTU Joni Aljufri menjelaskan, giat Jumat Curhat bertujuan dapat terjalin silaturahmi yang baik. Menerima, menampung dan memberi saran dan pendapat serta masukan di bidang Harkamtibmas dari Kades dan perangkat serta warga Berangan Mulya. Melaksanakan tanya jawab. Kapolsek menyampaikan apabila mendapat Informasi baik di media sosial dan media cetak. Agar masyarakat mencari kebenaran faktanya.

Jangan mengambil kesimpulan sendiri dan tetap Waspada. Menyambut bulan puasa 2023 dan seterusnya diharapkan agar diaktifkan Poskamling. Guna menjaga situasi Kamtibmas di Berangan Mulya. Kapolsek juga menyampaikan tentang kenakalan remaja, agar tidak menggunakan obat-obat terlarang seperti narkoba.

Diharapkan kepada warga untuk menggunakan kunci ganda pada kendaraan pada saat memarkirkan kendaraan / pada saat malam hari. Perlunya pengawasan orang tua terhadap anak pada saat anak-anak bermain di luar rumah. Untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan. Kenakalan remaja dan balap liar.

‘’Saya minta, aktifkan Poskamling. Tidak hanya pada bulan puasa saja, tapi hingga bulan-bulan berikutnya,’’ pesan Joni.

BACA JUGA:Ditaget Investasi Rp 2 Triliun, DPMPPTK Mukomuko Upayakan Lebih

Kapolsek Teramang Jaya memberikan imbauan kepada Pj Kades dan perangkat dan warga agar menyampaikan ke masyarakat luas untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Berangan Mulya dan diingatkan kewaspadaan guna cegah 3C. Menghimbau agar tamu yang datang ke Berangan Mulya, wajib lapor 1x24 jam. Dan dimintai data-data pribadi dan keperluannya di desa. 

Pj Kades Brangan Mulya, Oyon Kanedi, SKM, menyampaikan di Brangan Mulya, belum ada Poskamling. Dan pemerintah desa segera memfasilitasi pembuatan Poskamling. Oyon juga meminta agar ada patroli rutin dari Polsek. Terutama menjelang hari pasar. Pasar Brangan Mulya, setiap hari Minggu.

BACA JUGA:Lesehan di Pasar, Polsek MMS Ipuh Terima Saran dan Masukan Warga

‘’Kami memang belum memiliki Poskamling. Kami segera memfasilitasinya,’’ ujar Oyon.

Hal senada disampaikan oleh wakil BPD. BPD berharap pihak kepolisian meningkatkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan baik siang maupun malam. 

Kadus Desa Berangan Mulya menyampaikan supaya para pemilik ternak di Desa Berangan mengkandangkan hewan ternak supaya tidak berkeliaran di jalan lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: