Kades Gajah Mati Juara Lomba Batik Tando Pusako

Kades Gajah Mati Juara Lomba Batik Tando Pusako

Juara III: Kades Gajah Mati bersama istri- Istimewa -radarmukomuko.com

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Kepala Desa (Kades) Gajah Mati, Bambang Irawan bersama istri berhasil keluar sebagai juara III lomba batik Tando Pusako motif Nusap tingkat desa.

Dimana lomba batik Tando Pusako motif Nusap ini, merupakan salah satu rentetan rangkaian perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko ke-20 tahun 2023.

Prestasi yang ditoreh pasangan Kades Gajah Mati ini otomatis mengharumkan nama Desa Gajah Mati dan Kecamatan Sungai Rumbai di tingkat Kabupaten bidang lomba batik Tando Pusako motif Nusap.

BACA JUGA:Pembangunan Jembatan Pondok Lunang, Direncanakan Akan Terealisasi Tahun 2023

Kepala Desa (Kades) Gajah Mati, Bambang Irawan dikonfirmasi mengatakan, prestasi ini tentu berkat doa dan dukungan dari masyarakat Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Rumbai pada umumnya.

Sesuai dengan penilaian dewan juri, pasangan Kades Gajah Mati ditetapkan sebagai juara III lomba batik Tando Pusako motif Nusap. Dimana lomba ini diikuti oleh beberapa desa yang mewakili 15 kecamatan yang ada Kabupaten Mukomuko.

"Alhamdulillah. Kita berhasil keluar sebagai juara III lomba batik Tando Pusako tingkat desa. Tentu hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kita masyarakat Gajah mati," kata Bambang. 

BACA JUGA:Mengenal Hewan Capybara, Hewan Santuy yang Viral di Internet

Lanjut Bambang, pihaknya atas nama desa bangga bisa ikut berkontribusi langsung dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Mukomuko ke-20 tahun ini.

Kemenangan lomba ini bonus, yang penting bisa ikut memeriahkan acara HUT ini. Ia berharap dengan usia yang ke 20 tahun ini kedepan Kabupaten Mukomuko bisa semakin maju. Dan masyarakatnya makin makmur dan sejahtera.

"Kita sangat bangga, karena bisa ikut langsung memeriahkan rangkaian kegiatan HUT di tingkat kabupaten," tutup Bambang. 

Berdasarkan data yang terhimpun media ini, adapun juara I lomba batik tando pusako motif nusap tingkat desa sebagai berikut. Juara 1, Desa Lubuk Sanai 2, juara 2 Desa Pauh Terenja, juara 3 Desa Gajah Mati.

BACA JUGA:405 Warga Program KB Gratis di Momen HUT ke 20 Mukomuko

Kemudian untuk juara harapan 1, diraih oleh Desa Bandar Jaya, harapan 2 Desa Pulai Payung, dan harapan 3 Desa Sari Makmur. Sementara pemenang lomba kostum terunik diraih oleh Desa Pondok Suguh, dan pasangan paling romantis pasangan Kades Ujung Padang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: