SMPN 1 Mukomuko Memperingati Israj Mi’raj Bersama Ustad Lesvi

SMPN 1 Mukomuko Memperingati Israj Mi’raj Bersama Ustad Lesvi

SMPN 1 Mukomuko Memperingati Israj Mi’raj Bersama Ustad Lesvi-Istimewa- radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM – Rabu, 22 Februari 2023, bertempat di masjid Jamik Al-Falah di Kelurahan Pasar Mukomuko Kecamatan Kota Mukomuko.

Acara peringatan Israj Mi’raj untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 144 Hijriah, yang diselenggarakan oleh SMPN 1 Mukomuko berlangsung sukses.

Kegiatan tersebut mengundang salah satu ustad ternama di Kabupaten Mukomuko Lesvi Jaka Andeka,S.Pd.I. Bertema ‘’ Dengan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H sebagai momentum meningkatkan semangat menuntut ilmu tanpa mengenal batas waktu’’.

BACA JUGA:Dana Desa Tanjung Mulya Targetkan 4 Pembangunan Fisik, Siap Direalisasikan!

Materi yang disampaikan oleh ustad Lesvi yaitu mengenai kehidupan Nabi Muhammad SAW, mulai dari perjalanan nabi Muhammad SAW muda sampai perjalanan Israj Mi’raj. Tausiyah yang disampaikan oleh ustad Lesvi juga mampu membuat seluruh warga SMPN 1 Mukomuko terkesima.

Acara tersebut juga berjalan lancer dan dengan penuh khitmat. Kegiatan tersebut banyak sekali hikmah serta manfaat yang didapat oleh warga sekolah. Seperti membersihkan hati dan mempererat tali silaturrahmi.

Acara juga dimeriahkan dengan lagu qosidah, dan pembacaan Asmaul Husna. 

Pembina Osis SMPN 1 Mukomuko Satrimedi, S.Pd,I mengatakan kegiatan Israj Mi’raj untuk memperingati hari besar islam. Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga untuk memotivasi siswa dalam menambah ilmu keagamaan. Ia berharap, kegiatan Israj Mi’raj dapat diselenggarakan setiap tahunnya.

‘’Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan sukses. Mudah-mudahan kegiatan Israj Mi’raj dapat menambah ilmu keagamaan dan ketakwaan warga sekolah,’’kata Satrimedi.

Kepala SMPN 1 Mukomuko, Marni Juwita,MM menyampaikan kegiatan Israj Mi’raj sangat besar manfaat bagi siswa dan warga SMPN 1 Mukomuko. Karena kegiatan maulid Nabi Muhammad akan menceritakan sejarah Nabi Muhammad SAW saat muda hingga mendapatkan wahyu dari allah mengenai Israj Mi’raj. 

BACA JUGA:Bupati Ajak Masyarakat Mencintai Batik Mukomuko

‘’Peristiwa Israj Mi’raj merupakan peristiwa yang sangat luar biasa bagi umat muslim. Karena peristiwa Israj Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW mendapatkan wahyu untuk melaksanakan ibadah wajib sholat 5 waktu. Mudah-mudahan dengan peringatan maulid nabi maka siswa tidak pernah lalai akan melaksanakan ibadah,’’tutup Marni Juwita.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: