Buka Stand Pameran HUT MM, Kejari Beri Edukasi Hukum

Buka Stand Pameran HUT MM, Kejari Beri Edukasi Hukum

Buka Stand Pameran HUT MM, Kejari Beri Edukasi Hukum -Istimewa- radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Kejaksaan negeri (Kejari) MUKOMUKO turun andil memeriahkan HUT ke-20 Kabupaten MUKOMUKO

Salah satu bentuk dukungannya adalah dengan mendirikan stand pameran HUT. Melalui stand ini, Kajari Mukomuko Rudi Iskandar, SH, MH berserta jajaran memberi edukasi hukum pada masyarakat dan ASN. 

Kajari mengatakan, pihaknya berterimakasih pada pemerintah daerah sudah diberi ruang berpartisipasi pada HUT ini. Di stand pameran ini, pihaknya menampilkan berbagai layanan hukum dan peran kejaksaan itu sendiri, sesuai bidangnya masing-masing. 

BACA JUGA:Pemkab Santuni 302 Anak Yatim di Momen HUT ke 20 Kabupaten Mukomuko

Termasuk langkah-langkah penanganan kasus hingga selesai. Selain itu juga memberi imbauan pada masyarakat dan ASN terkait pentingnya taat hukum dalam pengelolaan berbagai kegiatan, khususnya dalam menggunakan anggaran daerah atau negara.

‘’Kami juga menggelar sosialisasi tentang kewenangan-kewenangan di Kejaksaan. Yang pertama Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun). 

Untuk Bidang Datun itu kami menonjolkan pendampingan, pelayanan hukum kepada masyarakat, dan lainnya. Kami stay di sini (Stand, red) dimotori langsung oleh Kasi Datun. Begitu juga dengan Bidang Pidana Umum (Pidum),’’ kata Kajari.

Kajari Mukomuko juga membeberkan, selain imbauan secara langsung yang diberikan oleh Jaksa. Di stand tersebut, Kejari Mukomuko juga membuka imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat melalui televisi yang dipasang di depan stand HUT Mukomuko serta banner imbauan.

BACA JUGA:Film Dokumenter Tragedi Hilangnya Pesawat Malaysian Airlines MH370 Akan Tayang Di Netflix

‘’Dengan demikian ASN maupun masyarakat yang melintasi di depan stand kami, mereka bisa melihat tayangan-tayangan yang ada di televisi. Sehingga mereka akan tahu kewenangan dan tugas-tugas Jaksa setiap hari itu apa,’’ paparnya. 

Kajari juga mengatakan dengan adanya HUT Kabupaten Mukomuko ini, kedepanya diharapkan Kajari, pemerintah daerah benar-benar bisa bersinergi dengan instansi vertikal dan dengan Kejaksaan Negeri Mukomuko sesuai slogan pada judul HUT Mukomuko tahun 2023.

‘’Mari bersama-sama membawa perubahan Kabupaten Mukomuko agar kedepan lebih maju lagi,’’ tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: