Ini Penjelasan Panitia HUT Mukomuko, Terkait Undangan

Ini Penjelasan Panitia HUT Mukomuko, Terkait Undangan

Festival Kapuang Sati Ratau Batuah, dalam rangka HUT Kabupaten Mukomuko ke-20.--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Menanggapi berbagai pemberitaan soal undangan acara HUT kabupaten ke-20, Ketua panitia HUT, Drs. H. Bustari Maller, SH, M,Hum berikan penjelasan. 

Dikatakannya, setiap kegiatan sudah ditetapkan penanggungjawabnya masing-masing termasuk untuk masalah undangan sendiri. Adanya pihak-pihak yang tidak menerima undangan pada saat pembukaan rangkaian festival, atas nama panitia ia minta maaf dan ini murni karena kekeliruan tidak ada unsur kesengajaan.

BACA JUGA:Perdana, Festival Sarafal Anam HUT Mukomuko Diikuti Mak-Mak Majelis Ta’lim

Dikatakannya, untuk pembukaan festival leading sektornya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), namun terkait undangan bukan salah dari dinas sepenuhnya, tapi juga kekeliruan panitia. Sebab list undangan tersebut berasal dari panitia, kemungkinan saat disampaikan ke dinas, ada yang tertinggal. 

Ia juga memastikan, acara tersebut bukan pembukaan HUT seperti di beritakan, tapi hanya pembukaan festival.

‘’Selaku ketua panitia, saya sampaikan ini murni karena kekeliruan, bukan disengaja. Kemungkinan list yang disampaikan ke Diknas selaku leading sektor festival, ada yang ketinggalan,’’ katanya.

Atas kritikan yang diberikan, pihaknya berterima kasih dan menjadi bahan evaluasi kedepannya. 

BACA JUGA:Desa Penarik Raih Penghargaan dari Kementerian Desa PDTT

Ini bukti asosiasi media peduli dengan HUT ini. Ia juga mengatakan, acara inti dari pada HUT kabupaten ada tiga, pertama paripurna istimewa di DPRD Mukomuko, kedua upacara bendera dan ketiga syukuran di balai daerah. 

Acara olahraga, festival, pesta rakyat, pasar malam dan lainnya, merupakan rangkaian tambahan.

‘’Kalau acara intinya tiga itu saja, Insyaallah nanti akan diundang seluruhnya. Kalau rangkaian lainnya banyak, ada pembukaan vestifal, pembukaan bupati cup dan acara lainnya,’’ tegas Bustari.

Bustari juga mengatakan, ia sudah memanggil pihak dinas selalu leading sektor berbagai kegiatan, harus melibatkan banyak pihak untuk suksesnya acara.

‘’Saya sudah minta semua panitia memastikan, kegiatannya melibatkan banyak pihak,’’ tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: