Wajib Tahu! Dua Gedung Posyandu Segera Direhab

Wajib Tahu! Dua Gedung Posyandu Segera Direhab

Kantor Desa Tirta Mulya-Deny-radarmukomuko.com

AIR MANJUNTO, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Tirta Mulya, Kecamatan AIR MANJUNTO, pada tahun 2023 tetap melakukan kegiatan pembangunan fisik. 

Sesuai hasil musyawarah Pemerintah Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta tokoh masyarakat. 

Adapun kegiatan fisik yang akan direalisasikan ditahun ini, Perbaikan dua gedung posyandu desa, yakni posyandu teratai dan posyandu dahlia. 

Untuk gedung posyandu teratai akan dilakukan pembangunan pagar dan peluasan lantai supaya lebih leluasa ketika berlangsungnya kegiatan penimbangan bayi. 

Sementara untuk gedung posyandu dahlia akan dilakukan perbaikan plafon dan gedung posyandu akan dicat ulang. 

BACA JUGA:Perdana, Festival Sarafal Anam HUT Mukomuko Diikuti Mak-Mak Majelis Ta’lim

BACA JUGA:Desa Penarik Raih Penghargaan dari Kementerian Desa PDTT

Kemudian akan dibangun Tembok Penahan Tanah (TPT) di RT 8 dan 9, serta pembangunan sirtu di RT 5 dan RT 10, yang termasuk program Jalan Usaha Tani (JUT).

“Sesuai hasil kesepakatan kami bersama BPD dan tokoh masyarakat, pada tahun 2023 kami tetap programkan kegiatan pembangunan fisik,” ujar kades Supriyanto.

Selain kegiatan fisik, pada program ketahanan pangan, akan di bentuk juga Kelompok Wanita Tani (KWT). 

Yaitu kelembagaan petani beranggotakan wanita yang akan mengelola pertanian. Kemudian untuk program nasional yang lainnya tetap akan jalankan. 

Seperti penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ekstrim, melaksanakan kegiatan pencegahan dan penanganan stunting serta kegiatan pemberdayaan masyarakat. Namun pada TA 2023 ini setelah dilakukan pemetaan ulang. 

BACA JUGA:Turnamen Tenis Meja HUT ke 20 Mukomuko Berakhir, Berikut Pemenangnya

Masyarakat dengan kategori kemiskinan ekstrim, sakit menahun, lansia dan disabilitas. Maka penerima BLT-DD menjadi 24 dari 83 KPM pada tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: