Perdana, Festival Sarafal Anam HUT Mukomuko Diikuti Mak-Mak Majelis Ta’lim

Perdana, Festival Sarafal Anam HUT Mukomuko Diikuti Mak-Mak Majelis Ta’lim

Perdana, Festival Sarafal Anam HUT Mukomuko Diikuti Mak-Mak Majelis Ta’lim -Ibnu Rusdi-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Meski diikuti 4 peserta, Festival Sarafal Anam dalam rangka memeriahkan HUT ke 20 Kabupaten Mukomuko, Minggu malam, 19 Februari 2023 tetap berlangsung sukses. 

Spesial, festival Sarafal Anam di bawah koordinasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko kali ini, juga diikuti oleh kalangan ibu-ibu majelis taklim.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Panitia HUT ke 20 Kabupaten Mukomuko, Drs, H. Bustari Maler, M.Hum, Senin, 20 Februari 2023. Menurutnya, kehadiran dan partisipasi dari peserta melibatkan kaum ibu majelis taklim sebuah cukup membanggakan. 

BACA JUGA:Desa Penarik Raih Penghargaan dari Kementerian Desa PDTT

‘’Sarafal Anam ini merupakan kesenian tradisional yang memiliki nilai religi. Patut kita apresiasi kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar. Terkhusus, untuk tahun ini perdana diikuti oleh ibu-ibu majelis taklim,’’ ungkap Bustari. 

Terpisah, Koordinator Kegiatan Festival Sarafal Anam, Widarso, SSn ketika ditemui menyampaikan, bahwa undangan untuk peserta Festival Sarafal Anam telah disampaikan ke 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Mukomuko. Faktanya, pada malam pertunjukan hanya dihadiri oleh 4 peserta. 

‘’Rangkaian kegiatan berjalan baik, sesuai yang telah discedulkan. Namun sedikit menaruh kecewa, banyak kecamatan yang tidak mengirimkan perwakilan,’’ ujarnya. 

Dari peserta yang hadir, pada Festival Sarafal Anam tahun ini, perwakilan Kecamatan Malin Deman raih posisi terbaik. Menyusul, perwakilan dari Kecamatan Ipuh diposisi 2 dan Air Rami diposisi 3. Sementara, untuk diposisi 4 diraih oleh peserta perwakilan Kecamatan Pondok Suguh. 

BACA JUGA:Perdana Dilibatkan di Momen HUT Mukomuko, Kesenian Etnis Sunda Tampil Memukau

‘’Pemenang juara 1, perwakilan Kecamatan Malin Deman, Ipuh di posisi juara 2 dan juara 3 diraih oleh perwakilan Air Rami. Untuk juara 4, perwakilan Kecamatan Pondok Suguh. Dari masing-masing peserta ini, memiliki nilai lebih. Namun dari hasil penilaian total, keberpihakan peraih nilai tertinggi dari Kecamatan Malin Deman,’’ demikian Widarso. *   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: