Gunakan DD 2023, Talang Buai Kebut Realisasi Fisik, Apa Saja Itemnya

Gunakan DD 2023, Talang Buai Kebut Realisasi Fisik, Apa Saja Itemnya

Talang Buai Bangun Gedung Posyandu--

SELAGAN RAYA, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah desa Talang Buai kecamatan Selagan Raya, mulai kebut realisasikan kegiatan fisik yang bersumber dari Dana desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2023.

Dimana kegiatan fisik yang mereka realisasikan tahap I ini, yaitu pembangunan gedung Posyandu dengan ukuran volume 6X7 meter.

Jika tidak ada halangan hari ini Jumat, 17 Februari 2023 dilaksanakan titik nol atau peletakan batu pertama. Pemdes Talang Buai berharap Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), bisa menuntaskan kegiatan pembangunan gedung Posyandu ini tepat waktu.

Sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan dalam APBDes 2023.

BACA JUGA:Geliat Dana Desa Lubuk Gedang 2023, Programkan 4 Kegiatan Fisik

Kepala Desa (Kades) Talang Buai, Asril melalui Sekdes, Erik Kusnadi, S.Pd saat dikonfirmasi mengatakan, sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan dalam APBDes. Pembangunan gedung Posyandu ini mulai dilaksanakan ditahap I.

Untuk saat ini, semua persiapan pelaksanaan kegiatan pembangunan sudah disiapkan. Bahkan undangan untuk peletakan batu pertama sudah disampaikan ke kecamatan.

"Kalau tidak ada halangan, besok (hari ini red) kita melaksanakan titik nol atau peletakan batu pertama pembangunan gedung Posyandu. Mungkin peletakan batu pertama dilakukan oleh Camat," kata Erik Kamis,(16/2).

BACA JUGA:Konsep HUT ke 20 Kabupaten Mukomuko Merakyat dan Bernilai Ibadah, 4 Kegiatan Ini Diapresiasi Orang Bijak

Pembangunan 1 unit gedung Posyandu ini, sebelumnya adalah usulan masyarakat. Selanjutnya, usulan tersebut dibahas dalam musyawarah bersama BPD, orang tua, kepala kaum, dan tokoh masyarakat. Setelah ada kesepakatan bersama dalam musyawarah, usulan pembangunan gedung Posyandu tersebut ditetapkan sebagai kegiatan prioritas desa.

Dan ditetapkan dalam berkas Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Saat ini kegiatan pembangunan gedung Posyandu itu mulai dilaksanakan.

Pemdes Talang Buai berharap, TPK yang sudah dibentuk bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut tepat waktu, dan sesuai dengan perencanaan awal yang sudah disepakati bersama.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: