Lomba Aku Hatinya PKK, Gading Jaya Juara 1

Lomba Aku Hatinya PKK, Gading Jaya Juara 1

PKK Gading Jaya: Tim penilaian kebun PKK saat turun ke kebun PKK Desa Gading Jaya-Istimewa- radarmukomuko.com

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Mukomuko ke-20 tahun 2023, dan memeriahkan hari jadi kecamatan Sungai Rumbai ke-15 tahun 2023. Kecamatan Sungai Rumbai gelar berbagai perlombaan.

BACA JUGA:Geliat Dana Desa Lubuk Gedang 2023, Programkan 4 Kegiatan Fisik

Salah satu kegiatan lomba yang sudah dilaksanakan yaitu lomba kebun Aku Hatinya PKK (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) tingkat kecamatan.

Sesuai dengan hasil penilaian tim PKK Kecamatan, kebun PKK yang dinyatakan terbaik dan juara di tingkat kecamatan. Juara 1 kebun PKK Desa Gading Jaya, kemudian juara II kebun PKK Desa Gajah Mati, dan juara III kebun PKK Desa Mekar Sari.

Kepala desa (Kades) Gading Jaya, Azwardi, H, saat dikonfirmasi mengatakan, prestasi yang ditoreh PKK ini, tidak lepas dari kerja keras pengurus dan seluruh masyarakat desa Gading Jaya.

Dalam hal ini Pemdes Gading Jaya hanya memfasilitasi, serta mendukung PKK untuk ikut lomba kebun PKK tingkat kecamatan. "Alhamdulillah. Kebun PKK desa Gading Jaya ditetapkan oleh tim penilai sebagai juara I. Kita dari Pemdes ikut bangga atas prestasi PKK ini.

BACA JUGA:Seputar SIRUP 2023, Pj Sekda Mukomuko Minta Segera Dituntaskan

Karena selama ini PKK Gading Jaya bisa dikatakan hampir tidak ada kegiatan. Dan sekarang kita kembali bangkit dan bersaing dengan desa-desa lain," kata Azwardi.

Sementara itu, Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH mengatakan, sesuai dengan tahapan pelaksanaan kegiatan lomba.

Untuk penilaian lomba kebun PKK tingkat kecamatan sudah selesai dilaksanakan. Dimana Penilaian kebun PKK itu dilakukan langsung oleh tim PKK tingkat kecamatan.

"Ya, hari ini (kemarin red) PKK kecamatan turun langsung ke lapangan, dan memberi penilaian terhadap kebun PKK yang ada dimasing-masing desa. Sesuai dengan penilaian yang sudah dilaksanakan. Kebun PKK yang disematkan sebagai juara I yaitu kebun PKK Desa Gading Jaya," kata Rudi.

Dikatakan Rudi, selain lomba kebun PKK tingkat kecamatan. Masih ada beberapa kegiatan lomba yang akan dilaksanakan di tingkat kecamatan.

Yaitu lomba Mamamia tingkat PAUD, dan Jalan santai bertabur doorfrize. Semua perlombaan tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan hari jadi kabupaten Mukomuko ke-20 dan hari jadi Kecamatan Sungai Rumbai ke-15.

"Sesuai dengan jadwal yang sudah kita sepakati bersama panitia HUT Kecamatan. Besok (hari ini red) pelaksanaan lomba Mamamia tingkat PAUD, dan Minggu 19 Februari Jalan santai," bebernya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: