Pegawai dan Karyawan jadi Incaran Pertama Dukcapil Mukomuko, Giat Layanan IKD

Pegawai dan Karyawan jadi Incaran Pertama Dukcapil Mukomuko, Giat Layanan IKD

Pelayanan di Dukcapil Mukomuko-Ibnu Rusdi-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Efektivitas layanan pembuatan Identitas Kependudukan Digital (IKD). Mulai Maret mendatang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Mukomuko berencana jemput bola, turun langsung kelapangan. Incaran pertama, pegawai pemerintah dan karyawan swasta. Selanjutnya masyarakat desa. 

Hal ini disampaikan Kepada Dinas Dukcapil Mukomuko, Epin Masyuardi, SP di ruang kerjanya, Rabu, 15 Februari 2023. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Anggarkan Rp1,8 Miliar untuk Pengadaan Damkar

‘’Sekarang kita masih menyusun jadwal kegiatan. Kita akan agendakan turun langsung ke lapangan untuk memaksimalkan layanan IKD bagi warga masyarakat di Kabupaten Mukomuko,’’ kata Epin. 

Layanan IKD dimulai dari perkantoran. Dikatakan Epin, pihaknya akan menyambangi secara langsung sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Mukomuko dan instansi vertikal serta perusahaan yang ada di wilayah ini. 

‘’Nanti kita turunkan tim, datangi langsung sasaran, dan kita berikan layanan di tempat kerja masing-masing. Semua perangkat kebutuhan kita siapkan mulai dari sekarang,’’ kata Epin. 

BACA JUGA:Terungkap, Banyak OPD di Mukomuko Belum Entri Data Pengadaan 2023

Selain itu, juga bakal diagendakan untuk kegiatan layanan keliling desa. Di tingkat desa, nanti akan diberikan pelayanan secara keseluruhan yang menyangkut dengan data kependudukan. 

‘’Apakah itu akta kelahiran, KIA (Kartu Identitas Anak), KTP, kartu keluarga, termasuk pendataan warga yang sudah meninggal dunia yang belu dilaporkan ke Dukcapil,’’ demikian Epin. *   

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: