Pemkab Mukomuko Anggarkan Rp1,8 Miliar untuk Pengadaan Damkar

Pemkab Mukomuko Anggarkan Rp1,8 Miliar untuk Pengadaan Damkar

Suryanto, S.Pd--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,8 miliar dalam APBD tahun 2023, untuk kegiatan pengadaan 1 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Mukomuko, Suryanto, S.Pd ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 15 Februari 2023.

BACA JUGA:Global Islamic Finance Summit 2023, Komitmen Kuat BSI Dorong Kemajuan Ekonomi Syariah Indonesia

‘’Kami sudah survei pengadaan. Dengan dana Rp1,8 miliar itu, palingan dapat mobil canter berkapasitas 4 ton,’’ kata Suryanto. 

Pengadaan mobil Damkar untuk tahun ini dilaksanakan melalui sistem e-katalog. Meski demikian, dalam prosesnya, juga akan dilakukan pemeriksaan fisik untuk memastikan barang hasil pengadaan benar-benar sesuai dengan spesifikasi. 

‘’Walaupun pengadaannya melalui sistem e-katalog, kita juga akan mendatangi langsung distributornya. Fisiknya kita cek, dan diterima setelah sesuai dengan spesifikasi,’’ imbuhnya. 

BACA JUGA:Jelang memasuki Bulan Ramadhan, Baznas Sosialisasi Pemungutan Zakat

Suryanto belum menjelaskan secara detail, penempatan Damkar baru hasil pengadaan yang telah direncanakan itu. Diakuinya, ada empat kecamatan yang sebelumnya telah mengusulkan mobil Damkar. 

‘’Banyak kecamatan yang butuh Damkar, namun penempatannya nanti menunggu petunjuk dan arahan bupati,’’ demikian Suryanto. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: