KKP Bantu Satu Unit Cold Storage untuk Mukomuko

KKP Bantu Satu Unit Cold Storage untuk Mukomuko

KKP Bantu Satu Unit Cold Storage untuk Mukomuko -Istimewa-Berbagai Sumber

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Potensi usaha perikanan di wilayah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu mendapat perhatian dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Tahun ini, KKP bakal meluncurkan satu unit cold storage untuk membantu pengembangan usaha perikanan di daerah setempat. 

Kepala Bidang Pemberdayaan Pelaku Usaha Perikanan (PPUP) Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko, Meylani, STP membenarkan hal tersebut. Menurutnya, bantuan cold storage untuk kelompok nelayan di tahun 2023, merupakan hasil verifikasi langsung dari pihak KKP pada tahun 2022 lalu. 

BACA JUGA:Dinas Perikanan Mukomuko Bantu Penerbitan Badan Hukum Kelompok Usaha Nelayan

‘’Untuk membantu aktivitas usaha perikanan di Kabupaten Mukomuko, di tahun 2022 KKP bantu 2 unit mobil thermo king untuk kelompok usaha nelayan. Tahun 2023 ini, KKP kembali berencana bantu 1 unit cold storage,’’ kata Meylani di ruang kerjanya, Senin, 13 Februari 2023. 

Kelompok nelayan calon penerima bantuan cold storage ditetapkan langsung oleh KKP, berdasarkan hasil peninjauan lapangan. Daerah hanya bersifat menerima bantuan

‘’Kelompok calon penerima, langsung dari KKP yang menetapkan. Hasil koordinasi dinas, rencananya untuk kelompok nelayan di wilayah Teramang Jaya,’’ ulasnya. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Proses Usulan Kenaikan Dana Bantuan Partai Politik

Cold strorage merupakan ruang pendingin. Dapat dimanfaatkan kelompok nelayan sebagai tempat penyimpanan hasil tangkapan. Dengan menggunakan alat ini, kata Meylani, kualitas hasil tangkapan nelayan tetap terjaga.

‘’Cukup besar manfaatnya untuk menjaga kualitas hasil tangkapan,’’ demikian Meylani. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: