Bupati Panen Bersama Mentan, Wabup Bersama Petani Ipuh

Bupati Panen Bersama Mentan, Wabup Bersama Petani Ipuh

Bupati Mukomuko Hadiri Panen Raya Bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin -Istimewa- radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Bupati MUKOMUKO, , H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA menghadiri panen raya bersama Menteri pertanian (Mentan) Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MSi, MH di Kabupaten Seluma.

Acara ini dihadiri seluruh kepala daerah se Bengkulu. Sementara pada waktu bersamaan, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri memimpin panen raya di Kecamatan Ipuh. Juga hadir Ketua DPRD Mukomuko, Kapolres, Kajari dan Dandim serta pejabat lainnya.

BACA JUGA:Dukung Ketahanan Pangan, Presiden Jokowi Luncurkan Kartu Tani Digital dan KUR BSI di Aceh

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Hadiri Panen Raya Bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin

Bupati Mukomuko mengatakan, Menteri pertanian datang ke Bengkulu dalam rangka menghadiri panen raya, sekaligus audiensi dengan Forum Kades se Kabupaten Mukomuko terkait pembangunan sektor pertanian melalui pemanfaatan dana desa bidang ketahanan pangan untuk mendukung ketahanan pangan nasional dan daerah.

Menteri Syahrul Yasin Limpo juga mengajak pemerintah daerah dan jajaran TNI-Polri di Provinsi Bengkulu untuk  menggalakkan gerakan bela negara dengan menjaga ketahanan pangan nasional.

Pada kesempatan ini, Mentan juga menawarkan harapan baru untuk kemajuan petani Bengkulu.

Ia meyakini, Bengkulu dengan kondisi geografis yang cocok diperkirakan memiliki potensi besar dalam menjaga ketahanan pangan. 

Dimana, dengan hasil panen sekitar 290 ribu ton gabah kering atau 167 ton beras di atas lahan 58 ribu hektare, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pangan di daerah ini.

‘’Terima kasih atas kunjungan Bapak Menteri, telah memberikan support, memberikan semangat kepada para petani untuk lebih aktif membangun pertanian.  Alhamdulillah Bapak Menteri dapat hadir di tengah tengah kami,’’ kata bupati. 

BACA JUGA:Dukung Ketahanan Pangan, Presiden Jokowi Luncurkan Kartu Tani Digital dan KUR BSI di Aceh

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Hadiri Panen Raya Bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin

Masih disampaikan Bupati Sapuan, secara khusus ia juga mengundang Menteri Pertanian Republik Indonesia untuk memberikan arahan terkait pembangunan sektor pertanian melalui pemanfaatan dana desa bidang ketahanan pangan untuk mendukung ketahanan pangan nasional dan daerah. 

"Sesi berikutnya, akan dipaparkan oleh Bapak Menteri di hadapan seluruh Kades se-Kabupaten Mukomuko. Semoga pencerahan dari Bapak Menteri dapat menjadi pengalaman yang nantinya akan di implementasikan di desanya masing-masing,’’ tegas Sapuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: