Tim Kemendagri Jadwalkan Turun ke UPT Lubuk Talang

Tim Kemendagri Jadwalkan Turun ke UPT Lubuk Talang

Peninjauan: Rombongan Dinas PMD Kabupaten Mukomuko saat turun langsung ke UPT Lubuk Talang-Istimewa- radarmukomuko.com

MALIN DEMAN, RADARMUKOMUKO.COM - Proses dan tahapan UPT Lubuk Talang menuju desa definitif saat ini terus bergulir. Rabu 8 Februari 2023 tempo hari, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko sudah duduk bersama pihak Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dan semua data pendukung untuk menjadikan wilayah UPT Lubuk Talang menjadi desa definitif sudah disampaikan ke pihak Kemendagri.

Saat ini tinggal menunggu tim dari Kemendagri akan turun ke UPT Lubuk Talang, dan mereka mengecek langsung wilayah UPT Lubuk Talang Kecamatan Malin Deman.

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Hadiri Panen Raya Bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin

BACA JUGA:Curhat Warga Sido Makmur, Pekat Sudah Meresahkan, Polsek Teramang Jaya Diminta Patroli

Kepala Dinas PMD Kabupaten Mukomuko, Hariyanto, S.Km mengatakan, pertemuan dengan pihak Kemendagri itu, kondisi wilayah UPT Lubuk Talang secara garis besar sudah disampaikan ke Kemendagri.

Termasuk data-data pendukung lainnya juga sudah sampaikan ke Kemendagri. Sekarang pihaknya masih menunggu tahapan selanjutnya dari Kemendagri.

"Ya, sudah, dalam audiensi dengan Kemendagri itu, banyak data pendukung dan kondisi wilayah UPT Lubuk Talang yang kita paparkan. Mulai dari kondisi masyarakat hingga fasilitas umum yang ada di wilayah tersebut," kata Hariyanto Jumat,(10/2).

Dijelaskannya, terkait jadwal kapan tim dari Kemendagri turun ke lapangan. Sejauh ini belum bisa dipastikan. Yang jelas mereka akan turun ke wilayah UPT Lubuk Talang.

Sebelum memberikan rekomendasi untuk menjadi desa definitif. Mereka mau turun ke lapangan dulu melihat langsung kondisi ril wilayah tersebut.

Termasuk kondisi masyarakat dan fasilitas umum yang ada di wilayah UPT Lubuk Talang Kecamatan Malin Deman.

BACA JUGA:Dua Desa di XIV Koto Belum Pengajuan Tahap I

BACA JUGA:Pemprov dan Pemkab Mukomuko Temui Kemendagri, Bicarakan UPT Lubuk Talang

"Kapan mereka (Kemendagri red turun ke lapangan. Kita belum tahu pasti. Yang jelas mereka mau turun dulu ke lapangan setelah kita audiensi kemarin," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: