Konflik di Dewan Masih Panas, Sekwan Minta Backingan Bupati

Konflik di Dewan Masih Panas, Sekwan Minta Backingan Bupati

Gedung DPRD Kabupaten Mukomuko-Kira- radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pasca penyegelan ruangan sekretaris dewan (Sekwan) oleh anggota DPRD Mukomuko, hingga kamis 9 Januari 2023 kemarin, suasana masih panas.

Hasil pantauan belum ada tanda-tanda damai atau penyelesaian terhadap perselisihan tersebut. Sekwan sendiri kabarnya sudah menghadap pihak bupati minta bantuan penyelesaian atau mohon backingan.

BACA JUGA:Pemprov dan Pemkab Mukomuko Temui Kemendagri, Bicarakan UPT Lubuk Talang

Pantauan di lapangan, sekwan sudah masuk kantor, namun ia tidak bekerja di ruangannya, karena masih dalam penyegelan dewan.

Sementara anggota dewan sendiri tidak banyak berada di kantor, terutama unsur pimpinan. Kabarnya mereka masih sibuk di lapangan, seperti menghadiri musrenbangcam dan kegiatan lain.

Ketua Komisi II DPRD Mukomuko, Wisnu Hadi,SE mengakui sampai sekarang belum ada penyelesaian. Harusnya persoalan ini menurut Wisnu cukup diselesaikan di internal dewan. Duduk bersama antara unsur pimpinan dan pihak sekretariat, belum perlu melibatkan pihak bupati.

‘’Inikan masih persoalan internal, harusnya bisa diselesaikan di internal sekretariat dewan, tidak harus menunggu bupati menyelesaikannya. Tapi sampai sekarang (kemarin,red) belum ada langkah penyelesaian,’’ kata Wisnu Hadi.

BACA JUGA:Oknum ASN Terancam Diperiksa Ternyata Guru dan Pegawai Kantoran

Wisnu juga mengatakan, persi sekwan permasalahannya adalah karena gaji dan keuangan dewan belum dibayar. Sementara menurut anggota dewan, ini persoalan pelayanan. Anggota dewan merasa sulit menemui sekwan di ruangannya, karena jarang ada.

‘’Kalau persi dewan masalahnya karena gaji, sedangkan persi dewan karena pelayanan, sulit ditemui,’’ papar Wisnu Hadir.

Waka I DPRD Mukomuko, Nursalim juga mengatakan hal serupa, belum ada penyelesaian. Karena kebetulan sekarang dirinya juga beberapa dewan lainnya belum ke kantor, karena menghadiri kegiatan di desa-desa.

‘’Seperti apa aktivitas di kantor, saya kurang tahu, karena masih menghadiri musrenbangcam. Setahu kami belum ada penyelesaiannya,’’ tegas Nursalim.

BACA JUGA:Ketua BPD Brangan Mulya Laporkan 3 Anggotanya, Buntut Gagalnya Musdesus Pembentukan Panitia Pilkades

Asisten II Setdakab Mukomuko, Drs. H. Bustari Maller mengakui sekwan sudah berkoordinasi dengan pihaknya terkait dengan persoalan di sekretariat dewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: