Suhu Politik di Brangan Mulya Semakin Panas

Suhu Politik di Brangan Mulya Semakin Panas

Radar Mukomuko--

BPD Gagal Adakan Rapat  

TERAMANG JAYA, RADARMUKOMUKO.COM - Selasa 7 Februari 2023, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Brangan Mulya, Kecamatan Teramang Jaya, berencana melaksanakan rapat.

Agenda yang akan dibahas adalah pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) periode 2022-2028. 55 warga diundang. Sekitar 40 orang sudah hadir. Termasuk perangkat desa. Rapat dibatalkan. Sebabnya, BPD yang berjumlah 5 orang, hanya 1 yang hadir, Ketua BPD, Jury Yanto.

Kondisi ini menambah panas suhu politik di Brangan Mulya. 

Ketua BPD Brangan Mulya, Jury Yanto, mengaku kecewa atas kondisi ini. Ketidakhadiran anggota BPD, tidak disertai dengan keterangan yang jelas. Kecuali 1 orang, sakit.

Ia juga mengatakan, sebelumnya telah dilakukan koordinasi melalui pesan WhatsApp (WA). Dan tidak ada anggota yang keberatan dengan rencana rapat ini.

Sehingga dibuat undangan dan dibagikan. Ketika warga yang diundang sudah hadir, justru BPD tidak hadir. 

"Saya nggak ngerti kenapa mereka tidak hadir. Padahal, Pilkades ini hajat BPD. Sekretaris BPD, ikut membuat undangan, tapi ikut tidak hadir," jelas Yanto, melalui sambungan telepon. 

Yanto juga menyampaikan, rapat ini sebagai tindaklanjut atas surat dari camat. Dalam suratnya, camat menyampaikan bahwa, panitia Pilkades sudah bisa dibentuk. Serta dijelaskan apa saja yang perlu dilakukan. Dan pihak-pihak mana saja, yang perlu dilibatkan. Rapat ini sebagai langkah awal, atas surat camat. 

"Pembentukan panitia ini bukan kemauan saya. Tapi atas petunjuk dari camat," tambah Yanto. 

BACA JUGA:Pemda Mukomuko Tarik Guru Honda dari Madrasah, Ingat Sertifikasi Guru Agama Dibayar Kamenag

Gito Rollies, wakil ketua BPD Brangan Mulya, mengaku tidak hadir dalam rapat. Alasannya, Ketua tidak melakukan koordinasi.

Sebelum mengundang warga, tidak ada rapat internal BPD. Keputusan diambil sepihak oleh ketua. Hal yang demikian tidak sejalan dengan anggota yang lain.

Hal yang demikian, bukan kali ini saja. Tapi sudah sering terjadi. Anehnya lagi, dalam rapat kemarin, Gito sebagai undangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: