Resmi, Azra dan Andrean Dilantik Osis Baru SMPN 1 Mukomuko

Resmi, Azra dan Andrean Dilantik Osis Baru SMPN 1 Mukomuko

Resmi, Azra dan Andrean Dilantik Osis Baru SMPN 1 Mukomuko-- radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM – Setelah memenangkan di pertarungan di Pemilihan Ketua dan Wakil Osis (Pilkasis) SMPN 1 Mukomuko, yang diselenggarakan pada 3 Februari lalu.

Azra Shafa Dinata dan Andrean Kurnia dilantik menjadi ketua dan wakil osis tahun ajaran 2023/2024.

Menggantikan Syirin Syakira dan Shiren Rahmanalia sebagai ketua dan wakil osis tahun ajaran 2022/2023. Pelantikan langsung dilakukan oleh Kepala SMPN 1 Mukomuko Marni Juwita,MM, 

BACA JUGA:Kandidat Nomor 1 Terpilih Sebagai Ketua dan Wakil Osis SMPN 1 Mukomuko

Pembina Osis Satrimedi, S.Pd,I mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ketua dan wakil osis dilangsung di Lapangan Upacara SMPN 1 Mukomuko.

Ia berharap setelah pelantikan kepengurusan osis yang terbentuk dapat bekerja sama dengan sekolah.

‘’Tahapan demi tahapan telah di lalui masing-masing paslon dalam pemilihan osis. Hal tersebut mengajarkan pesta demokrasi kepada siswa. Semuga kepengurusan osis yang baru dapat menjadi pelopor serta bekerja sama dengan sekolah,’’kata Medi.

Ditambahnya, setelah pemilihan sekolah juga telah memilih dan menyeleksikan siswa yang berprestasi dan berbakat untuk menjadi kepengurusan osis tahun 2023/2024.

BACA JUGA:Pemda Mukomuko Tarik Guru Honda dari Madrasah, Ingat Sertifikasi Guru Agama Dibayar Kamenag

Untuk kelas unggul diambil 10 siswa sementara kelas VII hingga kelas IX diambil 6 siswa perkelas yang terdiri dari 15 kelas.

Setelah pemilihan siswa terpilih akan diseleksi kembali, yakni dari 10 siswa akan di ambil 5 siswa. Sementara 6 siswa akan di ambil 3 siswa.

Penyeleksian tersebut dilakukan untuk membentuk osis yang berkarakter dan berprestasi.

‘’Organisasi osis kita bentuk sebaik mungkin. Dan pemilihan juga berjalan dengan lancar dan baik, kedepan osis bukan hanya dapat bekerja sama dengan sekolah, juga menjadi pelopor bagi siswa dan sekolah lain,’’tutup Satrimedi.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: