Alat Modifikasi BBM Menjadi LPG Banyak Diminati

Alat Modifikasi BBM Menjadi LPG Banyak Diminati

SEDERHANA: Dibalik bengkel yang terlihat sederhana ini, ada sosok pemuda yang bernama Bagio, dan memiliki karya yang brilian. -Sahad Abdullah- radarmukomuko.com

Pesanan Mulai Mengalir

TERAMANG JAYA, RADARMUKOMUKO.COM – Bagio Utomo, (35) warga Desa Bandar Jaya, Kecamatan Teramang Jaya, memiliki usaha bengkel.

Namanya Putra Putri Mandiri, Usaha Baja Ringan dan Tralis Besi. Mobil dan motor, bisa diperbaiki di bengkel ini. Bagi yang ingin pesan tralis besi dan pemasangan baja ringan, juga bisa.

Di luar aktivitas rutin, Bagio telah melahirkan karya baru. Membuat alat untuk memodifikasi mobil berbahan Bakar Minyak (BBM) menjadi berbahan bakar Liquefied Petroleum Gas (LPG).

Setelah 1 tahun melakukan uji coba, karyanya dibuat video dan diunggah ke You Tube. Hasilnya banyak yang menonton dan like.

Setelah komunikasi langsung, banyak yang tertarik mencoba. Mereka pesan alat tersebut untuk digunakan sendiri.

Dalam waktu 1 bulan terakhir, setidaknya sudah ada pesanan 11 unit. Semua pemesan berasal dari luar daerah. Ada yang dari Jawa, dan provinsi tetangga, Jambi. 

BACA JUGA:Ini Informasi Terbaru, Usai Ruang Kerja Sekwan Mukomuko Disegel

‘’Satu unit sudah selesai dan dikirim ke pemesan. Hasilnya, dia (Pemesan, red) merasa puas,’’ ujar Bagio, saat ditemui di kediamannya, Senin (6/2). 

Bagio menjelaskan, untuk memasang alat ini, tidak merobah atau merusak spesifikasi mesin yang ada.

Ketika alat modifikasi ini tidak diperlukan lagi, bisa dikembalikan seperti semula.

Mobil bisa kembali menggunakan BBM. Alat ini khusus untuk mobil berbahan bakar bensin, pertalit, pertama, dan sejenisnya.

Untuk kendaraan berbahan bakar solar belum ada. Meskipun telah dimodifikasi, tidak berpengaruh terhadap mobil. Baik dari segi kecepatan, maupun kekuatan.

‘’Alat modifikasi ini bertujuan untuk menghemat penggunaan bahan bakar. Pengalaman selama 1 tahun, menggunakan LPG, bisa hemat hingga 60 persen,’’ jelas Bagio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: