Merk Pantai Abrasi dan Air Punggur Dituding Terbalik, Disparpora: Sama Saja

Merk Pantai Abrasi dan Air Punggur Dituding Terbalik, Disparpora: Sama Saja

Merk Pantai Abrasi dan Air Punggur Dituding Terbalik, Disparpora: Sama Saja-Amris- radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM – Dalam rangka pengembangan kawasan wisata dan pelayanan pada masyarakat, pada 2022 lalu pemerintah daerah melakukan peningkatan fasilitas di kawasan wisata pantai Abrasi Mukomuko.

Fasilitas yang dibangun berupa rest area atau tempat berhenti atau peristirahatan bagi pengendara yang melintas dan pembangunan rabat beton.

Yang menjadi perhatian adalah pemasangan merek pantai. Di lokasi rest area bersebelahan dengan SPBU air punggur, bertuliskan “Pantai abrasi Mukomuko” dan sedangkan di lokasi bangunan abrasi bertuliskan “Pantai Air Punggur”.

Beberapa warga menilai penempatan dua merek ini terbalik. Harusnya merek “Pantai Abrasi Mukomuko” dan merek “Pantai Air Punggur” dipasang di rest area.

BACA JUGA:Beredar Info, Honorer Pokir Sudah di-SK, Awasi Jangan Kecolongan

BACA JUGA:Ratusan Pelajar di Mukomuko Studi Lapangan Pengenalan Budaya Tertib Lalu Lintas

Seperti disampaikan, Satria Edi selama ini orang mengenal pantai tersebut sebagai pantai abrasi.

“Orang menyebut pergi teplau Mukomuko,  pasti tujuannya pantai abrasi, tidak ada yang nyebut pai pantai air punggur, pasti ke pantai abrasi,” katanya.

Pengguna medsos lainnya, @Jemi Sumardi juga mengaku sudah lama memikirkan soal penempatan merek ini. Ia sendiri merasa ragu dan menduga-duga lokasi merek terbalik.

“Bukan soal wilayahnya, tapi kebiasaan orang menyebut pantai itu sebagai pantai abrasi, tapi kok mereknya di buat pantai air punggur dan sedangkan merek pantai abrasi di pasang di lokasi rest area,” tuturnya.

BACA JUGA:Jangan Asal Sebar Berita Penculikan Anak, Bisa Masuk Penjara

Menanggapi hal ini, Kabid pariwisata Dinas pariwisata, pemuda dan olahraga (Disparpora) Mukomuko, Rizkan menegaskan tidak ada yang salah dengan pemasangan merek ini. Karena pantai air punggur dan pantai abrasi adalah sama.

‘’Itu sama saja, tidak ada yang salah, karena masih satu kawasan,’’ tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: