Maksimalkan Serapan Anggaran 2023

Maksimalkan Serapan Anggaran 2023

Kantor Bupati Mukomuko--

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Mundam Marap Kecamatan Ipuh, berupaya maksimalkan penyerapan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD) Tahun Anggaran (TA) 2023.

Saat ini mereka sudah mendata semua kegiatan yang bersumber dari (ADD/DD) tahap I.

Dan Mempersiapkan kelengkapan yang dibutuhkan. Mulai dari melengkapi data acara administrasi, pembentukan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), survey harga barang dan jasa.

Mereka menargetkan setelah DD tahap I bisa dicairkan, semua kegiatan langsung mulai direalisasikan. 

BACA JUGA:Dua Oknum ASN Mukomuko Bakal Diperiksa

BACA JUGA:Ratusan Pelajar di Mukomuko Studi Lapangan Pengenalan Budaya Tertib Lalu Lintas

Kepala Desa (Kades) Mundam Marap, Eko Saputra, SIP melalui Sekdes, Dedi Riansyah mengatakan, persiapan untuk merealisasi kegiatan terus dimatangkan.

Tahap I ini pihaknya tidak hanya merealisasikan DD tahap I saja.

Tetapi juga merealisasikan dana yang silpa tahun 2022 lalu. Dimana untuk kegiatan fisik yang akan direalisasi yaitu pembangunan drainase. Sementara untuk kegiatan pemberdayaan dan kegiatan kesehatan lainnya mengikuti saja yang sudah disusun dalam APBDes.

"Sekarang TPK sudah kita bentuk. Mereka sudah siap merealisasikan semua kegiatan tahun ini," kata Dedi Riansyah.

Dijelaskannya, Pemdes Mundam Marap berharap, semua kegiatan yang direalisasi TA 2023 ini, harus sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan dalam APBDes.

Untuk kegiatan yang bersumber dari  perubahan, nanti disusun dalam APBDes perubahan. Tentu ada musyawarah ulang bersama BPD dan tokoh masyarakat desa.

"Untuk sementara ini kita fokus ke kegiatan yang bersumber dari DD tahap dulu. Semua kegiatan harus selesai tepat waktu, dan sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan dalam APBDes. Itu harapan kita kedepan," bebernya.

BACA JUGA:Jangan Asal Sebar Berita Penculikan Anak, Bisa Masuk Penjara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: