Penarik dan Pondok Suguh Segera Miliki Koramil

Penarik dan Pondok Suguh Segera Miliki Koramil

Penarik dan Pondok Suguh Segera Miliki Koramil-Istimewa- radarmukomuko.com

Kodim: Menunggu SK Depenitif Koramil

RADARMUKOMUKO.COM – Seperti diketahui, tahun lalu Kodim 0428/Mukomuko berklaborasi dengan pemerintah daerah sudah membangun gedung untuk calon Komando Rayon Militer (Koramil) TNI AD di dua wilayah, yaitu Kecamatan Penarik dan Kecamatan Pondok Suguh.

Kabarnya dua Koramil yang akan menaungi 7 kecamatan ini segera di kukuhkan. Sembari menunggu SK pengukuhan, untuk sementara dijadikan sebagai Posramil.

BACA JUGA:Usulan Mukomuko ke Kemenparekraf RI Senilai Rp24 Miliar, Ini Targetnya

BACA JUGA:Ada Rencana Besar, DKP Provinsi Petakan Potensi Perikanan Mukomuko

Komandan Kodim (Dandim) 0428/Mukomuko, Letkol. Czi. Rinaldo Rusdy,S.IP menjelaskan posramil Penarik, nantinya berada dalam naungan Koramil Mukomuko, dan Posramil di Pondok Suguh masuk dalam naungan Koramil Ipuh.

Saat ini Koramil Mukomuko dan Koramil Ipuh sedang menyusun penempatan personil. Jika penyusunan selesai, Posramil didua tempat akan langsung diaktifkan.

‘’Dengan aktifnya Posramil, para Babisa di ada di wilayah tersebut, apelnya di posramil semua, sebelum turun ke lapangan. Target bulan ini bisa kita aktifkan Posramil di Penarik dan Pondok Suguh,’’ kata Dandim.

BACA JUGA:Keren, RT Mulai Berikan Pelayanan Warga Digital, Begini Awalnya

Lanjutnya, Posramil Penarik, nanti akan menaungi empat kecamatan yaitu Kecamatan Penarik, Selagan Raya, Teras Terunjam dan Air Dikit.

Sedangkan Posramil di Pondok Suguh, menaungi Kecamatan Teramang Jaya, Pondok Suguh, dan Sungai Rumbai.

Setiap Posramil nanti, akan ditempatkan satu orang Komendan Posramil (Danposramil) untuk mengomandoi personil TNI AD dalam naungan Posramil masing-masing. 

‘’Nanti ada Danposramilnya. Kita sudah siapkan nama calon Danposramil. Mengenai sarana dan prasarana didua Posramil tidak ada masalah,’’ tutup Rusdy.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: