Talang Petai Prioritaskan Program Fisik

Talang Petai Prioritaskan Program Fisik

Kantor Desa Talang Petai-- radarmukomuko.com

V KOTO, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah desa Talang petai pada tahun 2023 ini memprioritaskan kegiatan fisik dalam penggunaan dana desa.

Juga dipastikan program nasional pada tahun 2023 tetap ada. Salah satu yang akan segera dibangun rambat beton dan pagar TK.

Dikarenakan TK yang ada di desa Talang Petai hingga kini belum mempunyai pagar.

Pembangunannya akan dilakukan secara bertahap menyesuaikan anggaran. Jika memang dana desa belum mencukupi ditahap satu, maka pembangunan akan dilanjutkan secara berangsur di anggaran tahap 2 dan tahap 3. 

BACA JUGA:Tercatat 24.100 Pelanggan di Mukomuko Gunakan Listrik Pasca Bayar

BACA JUGA:Berjanji Tingkatkan Kinerja, Pejabat Loyo Bakal Terdepak

“Kami rencananya pada tahun 2023 ini akan memprioritaskan kegiatan fisik yaitu pembangunan rambat beton dan pagar TK, dikarenakan TK yang ada di desa Talang Petai hingga kini belum mempunyai pagar.  Selain itu program nasional akan tetap kita jalankan dengan menyesuaikan anggaran Dana Desa pada tahun 2023,’’ kata Kades Martinus. 

Adapun program nasional yang akan dilakukan pemerintah desa Talang Petai sebagai berikut, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ekstrem.

Kemudian merealisasikan kegiatan ketahanan pangan dan melaksanakan kegiatan pencegahan dan penanganan stunting, serta kegiatan pemberdayaan masyarakat. Untuk penerima BLT-DD pada tahun 2023 mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

Dimana sebelumnya berjumlah 53 Kepala Keluarga (KK) pada tahun 2023 ini menjadi 25 KK. Adapun kategori penerima BLT-DD pada tahun ini berfokus pada lansia, KK tunggal dan penyandang disabilitas. 

BACA JUGA:Obat Harga Rp 2000 Saja Kosong di RSUD Mukomuko, Ini Kata Keluarga Pasien

BACA JUGA:Final, Ini Artis Pesta Rakyat HUT ke 20 Mukomuko

‘’Penurunan penerima BLT-DD terjadi karena pengurangan anggaran DD di desa Talang Petai pada tahun ini,’’ tutur kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: