PKK Sibak Lanjutkan Tanam Jagung

PKK Sibak Lanjutkan Tanam Jagung

PKK: Rombongan PKK desa Sibak turun ke kebun jagung-Istimewa- radarmukomuko.com

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Sibak Kecamatan Ipuh, terus berupaya fasilitasi program pemberdayaan PKK.

Tahun 2023 ini mereka kembali melanjutkan menanam jagung dan sayur-mayur. Dengan luas lahan yang mereka garap kurang lebih sekitar 1,5 Hektar (Ha).

Dimana saat ini lahan tersebut ada yang sedang dibersihkan, dan ada juga tanaman yang baru ditanam. Khusus lahan yang sedang dibersihkan, Mereka targetkan akhir bulan ini atau awal bulan depan mulai pelaksanaan penanaman.

Baik itu tanaman jagung maupun tanaman sayur. Sumber dana kegiatan itu dari Dana Desa (DD) 20 persen untuk program ketahanan pangan.

BACA JUGA:Obat Harga Rp 2000 Saja Kosong di RSUD Mukomuko, Ini Kata Keluarga Pasien

BACA JUGA:Final, Ini Artis Pesta Rakyat HUT ke 20 Mukomuko

Kepala Desa (Kades) Sibak, Maswari menyebut, tahun 2022 lalu PKK sudah melaksanakan penanaman jagung dan sayur.

Dan tahun ini mereka masih kompak menggarap lahan tersebut untuk menanam jagung dan sayur.

Pada prinsipnya, desa siap untuk memfasilitasi. Karen tujuan penanaman jagung dan sayur ini sangat baik. Dan secara tidak langsung PKK sudah mengajak masyarakat untuk manfaatkan lahan kosong.

"Ya, program ketahanan lahan kita tahun ini ada tanaman jagung dan sayur. Program tersebut digarap oleh kelompok PKK," kata Maswari Rabu,(1/2).

Dijelaskannya, kelompok pengelola dalam hal ini PKK Desa Sibak, sangat antusias menggarap lahan kosong untuk menanam jagung dan sayur.

Pihaknya dari Pemdes sangat mendukung mensuport. Sehingga program yang dilaksanakan PKK ini bisa terealisasi dengan baik.

Dan mendapatkan hasil yang memeuaskan. Program tanam jagung dan sayur muda ini merupakan lanjutan program tahun 2022 lalu. Setelah panen mereka langsung bergerak kembali menanam.

"Habis panen mereka langsung bergerak cepat menanam kembali. Hasil panen dibagi kepada warga dan dijual untuk modal penanaman selanjutnya," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: