Kecamatan Ponsu Semarakkan HUT Kabupaten dengan Gandai

Kecamatan Ponsu Semarakkan HUT Kabupaten dengan Gandai

Festival Kapuang Sati Ratau Batuah, dalam rangka HUT Kabupaten Mukomuko ke-19.-Dok-radarmukomuko.com

PONDOK SUGUH, RADARMUKOMUKO.COM - Setelah membentuk Panitia pelaksana kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko Ke-20 tahun 2023, Kecamatan PONDOK SUGUH (Ponsu) langsung menyusun perencanaan kegiatan lomba yang akan dilaksanakan di tingkat Kecamatan.

Yaitu lomba tarian gandai antar desa. Di samping itu pihaknya juga mendatangkan persiapan untuk ikut lomba di tingkat kabupaten. Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pondok Suguh, tahun ini berupaya menyemarakkan HUT Kabupaten Mukomuko ini semeriah mungkin. 

BACA JUGA:Momen HUT Satpam ke 42, Polres Mukomuko dan Satpam Gelar Bakti Sosial

BACA JUGA:Teramang Jaya Siap Meriahkan HUT Kabupaten

Camat Pondok Suguh, Rustam Effendi, S.Sos mengatakan, saat ini pihaknya sudah membentuk struktur panitia kegiatan HUT Kabupaten tingkat kecamatan.

Dan saat ini mereka tengah mematangkan persiapan lomba yang akan dilaksanakan di tingkat kecamatan.

Dan menyiapkan perwakilan dari kecamatan untuk mengikuti lomba di tingkat Kabupaten.

"Ya, sekarang untuk panitia HUT tingkat kecamatan sudah kita bentuk. Sepertinya, tahun ini kegiatan HUT dipusat di Kabupaten. Dan ada beberapa kegiatan lomba yang akan dilaksanakan oleh panitia tingkat kabupaten. Salah satunya tarian gandai, Sarafal Anam, dan beberapa kegiatan perlombaan lainnya," kata Rustam.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Kapolsek Diminta Razia Knalpot Racing

Menurutnya, meskipun pusat kegiatan HUT tahun ini dipusatkan di kabupaten. Namun pihaknya tetap memeriahkan hari jadi kabupaten mukomuko ke-20 ini, di tingkat kecamatan.

Dengan tidak mengabaikan kegiatan yang dilaksanakan panitia tingkat kabupaten. Kegiatan HUT di tingkat kabupaten tetap dimeriahkan.

Dengan mengirim perwakilan dari kecamatan dan desa ke Kabupaten.

"Lomba di kabupaten tetap kita ikuti. Dan lomba di tingkat kecamatan juga tetap kita laksanakan. Rencana kita salah satu kegiatan lomba yang akan kita laksanakan di tingkat kecamatan yaitu lomba tarian gandai antar desa," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: