Hujan Badai, Listrik Padam, Jalinbar Kuburan Bunga Tanjung Terputus, Penyebabnya Ngeri

Hujan Badai, Listrik Padam, Jalinbar Kuburan Bunga Tanjung Terputus, Penyebabnya Ngeri

Hujan Badai, Listrik Padam, Jalinbar Kuburan Bunga Tanjung Terputus, Penyebabnya Ngeri-Istimewa-radarmukomuko.com

TERAMANG JAYA, RADARMUKOMUKO.COM – Hujan diserta angin badai menerpa sebagian wilayah Kabupaten Mukomuko. Jumat (27/1) siang, sekitar pukul 12.30 WIB.

Di Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Teras Jaya, badai mengakibatkan pohon tumbang. Tepatnya di area Tempat Pemakanan Umum (TPU) Bunga Tanjung. Pohon Kudus atau Cempedak Air, roboh dan menimpa jaringan listrik. pohon tumbang dan kabel, jatuh ke Jalan Lintas Barat (Jalinbar). 

BACA JUGA:Jumat Curhat, Kapolsek Diminta Razia Knalpot Racing

BACA JUGA:Presiden Katakan Periode Jabatan Kades Hanya 6 Tahun

Seorang pengendara, Marjohan (50) warga Sungai Ipuh, Kecamatan Selagan Raya, nyaris celaka.

Motor yang dikendarai terkena kabel listrik, dan terjatuh. Beruntung, tidak mengalami luka serius. Namun demikian, ia langsung di bawa ke Puskesmas terdekat, untuk mendapatkan perawatan.

Akibat kejadian ini, arus lalulintas sempat terganggu. Pengendara dari dua arah tidak bisa melintas. Pasalnya badan jalan tertutup pohon. Warga sekitar, dibantu pengendara, serta anggota Polsek Teramang Jaya, membersihkan batang pohon. Kemacetan yang terjadi sekitar 2 jam, kembali terurai. 

Sekitar pukul 14.30 WIB, petugas dari PT. PLN (Persero) Rayon Mukomuko tiba di Tempat Kejadian Perkara. Dibutuhkan beberapa waktu lamanya, untuk perbaikan kabel. Untuk sementara, aliran listrik ke Bunga Tanjung dan sekitarnya diputus.

BACA JUGA:Atap Ruang Rekam Medis Puskesmas Pondok Suguh Bocor

BACA JUGA:Jalan Buruk, Derita Warga Bukti Makmur

Ali Markis, Kadus I, Bunga Tanjung, mengatakan tidak lama setelah kejadian, ia tiba di TKP. Warga terdekat juga datang ke lokasi untuk melakukan pembersihan pohon. Dengan menggunakan gergaji mesin, pohon tumbang dipotong. Arus lalulintas kembali lancar.

‘’Pohon sudah dibersihkan dari badan jalan. Arus lalulintas sudah lancar. Petugas dari PT. PLN sedang melakukan perbaikan kabel,’’ ujar Markis kemarin.

Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH, S.Ik, MH melalui Kapolsek Teramang Jaya, IPTU Joni Alzufri, SH mengatakan, anggotanya langsung turun ke TKP. Selain membantu membersihkan pohon, juga mengatur arus lalulintas. Setelah semua dianggap selesai, anggota meninggalkan lokasi.

‘’Benar, ada pohon tumbang di Bunga Tanjung. Anggota sudah turun ke TKP, untuk membantu membersihkan pohon, dan mengatur lalulintas,’’ demikian Joni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: