Pelantikan Sekda Minggu Ini?

Pelantikan Sekda Minggu Ini?

Bupati Mukomuko Percepat Pelantikan Sekda dan Mutasi, Ini Jadwalnya-Amris-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM– Dalam waktu dekat Kabupaten MUKOMUKO kembali memiliki sekda depentif. Pasalnya Bupati MUKOMUKO, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA memastikan akan langsung melantik sekda, setelah mendapat persetujuan dari gubernur. Informasi terbaru Gubernur Bengkulu sudah menyetujui pelantikan sekda sesuai dengan surat disampaikan bupati. Artinya diperkirakan dalam minggu ini sekda baru sudah dilantik. Adapun sekda yang akan dilantik, sesuai kabar beredar adalah Dr.Abdianto,SH,M.SI,CLA yang saat ini sebagai penjabat sekda dan pejabat depenitif asisten satu.

BACA JUGA:Ternyata di sini Tempat Lampu Merah Terlama di Indonesia

Bupati Sapuan saat dihubungi mengatakan, untuk sekda ia pastikan akan segera dilantik, setelah keluarnya rekomendasi dari gubernur. Alasannya Mukomuko harus segera memiliki sekda depenitif, sehingga koordinasi dengan seluruh OPD bisa berjalan optimal dan program daerah dapat dilaksanakan sesegera mungkin.

‘’Kalau sudah ada rekomendasi dari Gubernur Bengkulu, kita akan lantik Sekda, karena ini mendesak untuk kelancaran kegiatan pemerintah daerah. Sekda berperan mengkodinir setiap program OPD,’’ kata bupati.

Soal kabar sudah adanya persetujuan Gubernur Bengkulu untuk melantik Abdianto sebagai Sekda, bupati mengaku belum menerima persetujuan tertulis. Jika memang sudah ada, maka ia akan segera melantik sekda yang baru.

‘’Belum tahu, kalau memang sudah ada persetujuan tertulis kita akan lantik, secepatnya,’’ tegas bupati.

BACA JUGA:Kerugian Kebakaran Ruko Sparepart Motor Milik Kades di Mukomuko, Ditaksir Capai Miliaran Rupiah

Begitupun dengan rencana mutasi, rotasi dan promosi pejabat, secepatnya akan dilaksanakan. Karena untuk percepatan realisasi kegiatan 2023, perlu penyegaran hingga muncul semangat baru dalam bekerja.

‘’Sekarang untuk mutasi sedang dipersiapkan, segera juga akan dilaksanakan,’’ tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: