Mantan Inspektur Inspektorat Menjajaki Dunia Politik

Mantan Inspektur Inspektorat Menjajaki Dunia Politik

Sukiman, SP--

PENARIK, RADARMUKOMUKO.COM - Sukiman, SP telah memasuki purna bhakti sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) 2022. Sebelum "dibuang" ke kantor Camat Penarik, Sukiman menjabat sebagai Inspektur Inspektorat, pemerintah daerah, Kabupaten Mukomuko. Usianya tidak muda lagi. Sudah kepala 6. Tidak jadi halangan  bagi Sukiman, untuk terus mengabdi dan membangun Mukomuko. Ia mulai menjajagi dunia politik praktis. Sukiman telah bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bahkan ia dipercaya sebagai ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) 2024. Kepercayaan terhadap, menjadi modal awal untuk melangkah lebih jauh. 

BACA JUGA:Viral! Sebuah Awan Berbentuk UFO di Turki, Membuat Warga Merasa Khawatir

"Saya sudah bergabung dengan PKB. Mendapat amanah menjadi ketua LPP PKB," ungkap Sukiman kepada wartawan koran ini. 

Sukiman juga menyampaikan, jika semua berjalan mulus, dirinya akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR pusat. Pertimbangannya adalah, dengan menjadi anggota DPR RI, maka kesempatan untuk membangun daerah, terbuka lebar. 

"Dalam sejarah, belum ada putra Mukomuko, yang menjadi anggota DPR RI. Kita coba untuk itu" tambah Sukiman. 

Setelah pensiun, saat ini, Sukiman lebih banyak menghabiskan waktunya bersama keluarga. Kesibukannya adalah mengontrol kebun. Dan memiliki banyak waktu untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi. Baik dengan teman seangkatan, maupun dengan yang lebih tua, maupun muda. 

"Kalau sedang tidak ke kebun, main bersama cucu," ujarnya. 

BACA JUGA:Polri Berbagi, Polsek MMS Ipuh Santuni Warga Kurang Mampu

Mukomuko, salah satu kabupaten termuda di Provinsi Bengkulu. Usia baru tepat 20 tahun pada 25 Februari 2023. Masih banyak yang perlu dilakukan, untuk memajukan kabupaten ini. Untuk membangun Mukomuko, tidak bisa hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Dan perlu terobosan agar dana pusat mengalir lebih banyak ke Mukomuko. Dan butuh adanya putra Mukomuko "yang bergerak" di pusat. Menjadi anggota DPR RI, salah satunya. Peluang itu ada. Untuk menjadi anggota DPR, baik kabupaten, provinsi, maupun pusat, butuh dukungan masyarakat. Dari 10 kabupaten/kota, yang ada di Provinsi Bengkulu, diwakili oleh 4 orang. Satu-satunya pintu masuk masuk menjadi anggota DPR, dicalonkan oleh partai politik, peserta pemilu. Bergabung dengan PKB, menjadi langkah awal, menuju senayan.*

"Provinsi Bengkulu memiliki jatah 4 kursi di DPR RI. Setidaknya 1 dari Mukomuko," demikian Sukiman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: