Simak Cara Perawatan Kelinci Jersey Wooly Pemenang Kontes Nasional

Simak Cara Perawatan Kelinci Jersey Wooly Pemenang Kontes Nasional

Simak Cara Perawatan Kelinci Jersey Wooly Pemenang Kontes Nasional -Ilustrasi-cuddl.id

RADARMUKOMUKO.COM - Scott Rodriguez seorang juri yang mengamati 12 finalis kelinci hias itu. Sesekali juri asal Kolorado, Itu membelai bulu para kelinci jawara. Berselang 30 menit, Scott menunjuk JW yang bercorak black otter (dasar hitam dengan putih di pert, red) sebagai best in show. 

BACA JUGA:Tawuran Pelajar SMAN 13 Mukomuko Karena Hal Sepele, Begini Ceritanya

Kelinci jenis minirex milik Sukarto, kelinci yang ia Tangkarkan sendiri Jersey wooly bernama Bimbimbab itu memang tampil memukau. Berhasil merebut dua gelar best of breed dari dua juri berbeda,Scott dan Chris Zemny. 

Kelinci itu mendekati sempurna sesuai standar ARBA,dengan Tubuhnya bulat dan padat berisi. Bentuk kepalanya pendek dan tegak. Sebaran bull bawah (wool) dengan rambut (guard hain merata. 

BACA JUGA:Bebas Pandemi Covid-19, Artis Ibu Kota dan Lomba Meriahkan HUT Mukomuko, Ini Daftar Acaranya

Selain itu, ujung-ujung rambut lebih panjang dan secara halus melapisi bagian wool yang menimbulkan efek mengilap, kata Scott. Dan itu agar bulu jersey wooly mengilap dan tidak gimbal, Akbari rutin menggroming. Selain itu Akbari menyiapkan ruang berpendingin udara berkekuatan 0,5 PK bersuhu 20-21°C. 

Pendingin udara itu menyala 11 jam per hari terutama pada siang hari. Untuk menjaga vitalitas dan menghindari stres, Akbari memberikan sang kelinci ekstrak pepaya dan minyak ikan beraroma jeruk, Supaya tetap fit.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: