Si Misterius Berhasil Mengalahkan 69 Pesaingnya dan Menjuarai Kontes Free York BC

Si Misterius Berhasil Mengalahkan 69 Pesaingnya dan Menjuarai Kontes Free York BC

Si Misterius Berhasil Mengalahkan 69 Pesaingnya dan Menjuarai Kontes Free York BC--

RADARMUKOMUKO.COM - Burung Murai termasuk ke dalam jenis Burung Copychus dengan nama lain shamas.

Burung Murai Batu Ciri, Jenis, Taksonomi dan Keunikan Burung ini mudah ditemukan di area hutan tropis Afrika dan Asia dengan kondisi rindang akan pepohonan dan dedaunan.

Di Indonesia sendiri jenis burung ini banyak sekali digemari karena suaranya yang nyaring, ini membuat burung ini banyak di pelihara hingga di ikutkan pada perlombaan.

Tantri yang merupakan pemilik terkaget-kaget saat Misterius berhasil menjuarai kontes Free York BC 2013 di Jakarta Pusat. Murai Batu koleksinya mengalahkan 69 pesaing.

Sebelum laga Adi meramalkan Misterius paling banter berada di posisi ke-7. 

BACA JUGA:Tawuran Pelajar SMAN 13 Mukomuko Karena Hal Sepele, Begini Ceritanya

BACA JUGA:Bebas Pandemi Covid-19, Artis Ibu Kota dan Lomba Meriahkan HUT Mukomuko, Ini Daftar Acaranya

Murai Batu – Murai Batu yang turun di kelas 20 th Free York BC itu sarat prestasi. Sebut saja Pelor Mas milk H Nedra dan Kiamat, klangenan H Sona. Pelor Mas bahkan baru menjadi kampiun di kelas utama Murai Batu Royal Cup  sepekan sebelumnya. 

Kiamat jawara di kontes Piala Raja  dan Gebyar Karawang. Inilah hal pertama Misterius turun di kontes berskala nasional. Keunggulan Misterius terletak pada lagunya ? yang banyak dan bervariasi. Murai Batu berumur 5 tahun itu bisa mengeluarkan suara cucak jenggot, parkit, cililin, dan kenari. 

Misterius mesti dihindari dari Murai Batu lain. Sebab sekali saja ia mendengar suara Murai Batu, Ocehan dari burung masternya keluar semua. Karena karakter itu melekat sebutan Misterius.

BACA JUGA:Bupati dan Investor Mantapkan Lokasi Pelabuhan CPO Mukomuko, Ini Lokasinya

Menjelang lomba tidak ada perlakuan khusus untuk Misterius. Saban hari Ade 2 kali memandikan Misterius dan menjemur 30 menit. Kalau terlalu lama menjemur suara Misterius malah kurang keras, Pakan Misterius antara lain kroto, jangkrik, dan voer.

Supaya staminanya kuat sebelum kontes cukup diberi 2 ulat Hongkong.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: