Wow! Di Talang Buai Ada Wisata, Sangat Menawan Cocok Untuk Instagramable

Wow! Di Talang Buai Ada Wisata, Sangat Menawan Cocok Untuk Instagramable

Wow! Di Talang Buai Ada Wisata, Sangat Menawan Cocok Untuk Instagramable - DEDI SUMANTO - radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM - Berbicara soal wisata di Kabupaten Mukomuko tentu tidak habis-habis dibincangkan, karena objek wisata yang bisa dikunjungi di wilayah itu tidak hanya Pantai dan Danau Nibung saja, tapi banyak objek wisata lain yang belum tersingkap, namun memiliki keindahan yang cukup menakjubkan dan bagus untuk jadi Instagramable dan tepat selfi ria. Mau tau?

BACA JUGA:5 Objek Wisata di Mukomuko yang Cocok Menjadi Tempat Bersantai Saat Hari Libur

Desa Talang Buai adalah salah satu desa yang terletak di Kecamatan Selagan Raya Kabupaten Mukomuko, menyebut Desa Talang Buai, sebagai warga Mukomuko langsung ingat sungai selagan, ingat durian, ingat lahan persawahan yang terbentang luas dan juga ingat bahasa pekal yang unik. Yaitu campuran bahasa kerinci bahas padang, baha Mukomuko bersatu padu menjadi cengkok bahasa pekal yang rada unik.

Yang dibahas sekarang ini, bukan masalah sungai selagan, masalah durian, sawah, dan bukan juga masalah bahasa pekal yang unik, apalagi masalah sawit. Tapi yang harus kamu tahu, di wilayah Kecamatan Selagan Raya ini banyak wisata yang menarik loh. Namun tidak banyak yang tahu. Apa saja? mari simak artikel ini.

BACA JUGA:Promosi Wisata Melalui Sepak Bola

Khusus Desa Talang Buai memiliki dua wisata yang belum tersingkap, padahal wisata ini sangat menakjubkan, pertama wisata air terjun dengan ketinggian lebih kurang 25 meter. Warga setempat menamakan wisata air terjun sungai enau airnya dingin, yang dikelilingi hutan yang masih asri, dan belum ada bangunan di kawasan tersebut. 

Lokasi wisata Air Terjun Sungai Enau ini terletak di ujung desa Talang Buai. Lebih kurang sekitar 3 Kilo Meter dari desa. Akses Jalan menuju ke air terjun itu sudah ada yaitu Jalan perkebunan warga setempat. Memang kalau musim hujan Jalannya rada menantang, namun cocok untuk yang hobi gastrek (ngetril). 

Meskipun melalui Jalan yang rad menantang, tapi semua itu akan terbayar oleh keindahan air terjun yang tingginya mencapai 25 meter tersebut, setiba di air terjun itu pengunjung bisa Selfi sepuasnya dan spot fotonya bisa pilih sendiri, bagusnya lagi pengunjung bawa makanan untuk di santap Samling melirik keindahan wisata air terjun tersebut.

BACA JUGA:Empat Objek Wisata Ternama Ini Masuk Cagar Alam Dilindungi, Berikut Daftarnya!


Wow! Di Talang Buai Ada Wisata, Sangat Menawan Cocok Untuk Instagramable - DEDI SUMANTO- radarmukomuko.com

Wisata kedua, di Desa Talang Buai Juga ada bukti tepat melepaskan pandangan mata. Anak muda di desa itu menamakan Puncak Indah Talang Buai, lokasinya pinggir Jalan tepat sebelum masuk ke Desa Talang Buai. Di sana pengunjung bisa melihat sawah terbentang luas, perbukitan yang hijau yang sedikit diselimuti awan, dan perkebunan warga, pemandangan itu tentu bisa memanjakan mata pengunjung. 

Kedua wisata yang ada di Desa Talang Buai ini, sangat disayangkan karena sampai saat ini belum dilestarikan. Baik dari Pemerintah  Mukomuko mau dari Pemdes setempat belum ada yang terketuk untuk melirik dan melestarikan kedua wisata tersebut. Padahal potensinya cukup bagus.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: