Polda Bengkulu Terima Hibah Tanah Seluas 10 Ha dari Pemkab Lebong

Polda Bengkulu Terima Hibah Tanah Seluas 10 Ha dari Pemkab Lebong

Pertemuan: Kapolda Bengkulu menerima kunjungan dari Pemkab Lebong-ist-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM - Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, MH menerima langsung kunjungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Lebong Kamis 12 Januari 2023.

Kunjungan dan silaturahim, Bupati Lebong Kopli Ansori bersama dengan Wakil Bupati dan Ketua DPRD itu, ternyata membawa angin segar untuk perkembangan dan kemajuan Polda Bengkulu.

BACA JUGA:70 Persen HPT Sudah Digarap, Ini Kondisinya dan Pemilik Lahan Terbesar

Dalam pertemuan itu Pemkab Lebong memberikan hibah tanah seluas 10 hektar untuk pembangunan Kompi Brimob, selain itu Pemkab Lebong juga menggelontorkan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk pembangunan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan rumah ibadah di Polda Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Bengkulu mengapresiasi langkah Bupati Lebong dalam upaya meningkatkan pelayanan kepolisian di Kabupaten Lebong, Namun jenderal bintang dua tersebut berharap bantuan yang diberikan tidak memberatkan pemerintah, karena ia menilai pemerintah daerah juga masih membutuhkan anggaran untuk pembangunan.

BACA JUGA:Lima Bansos Akan Cair Tahun ini, Termasuk BSU 2023?

"Saya terima kasih atas kunjungan pak Bupati Lebong serta pemberian hibah. Polda Bengkulu memang masih membutuhkan beberapa perbaikan karena keterbatasan personil maupun sarana prasarana untuk memenuhi kelayakan. Sehingga demikian masih butuh bantuan dari pemerintah daerah," sampai Kapolda.

Sementara Bupati Lebong, memiliki permintaan khusus kepada Kapolda Bengkulu. Ia menilai tingginya animo pemuda Lebong yang berminat menjadi anggota Polri namun berkaca pada seleksi sebelumnya hanya beberapa putra putri asli Lebong yang lolos terpilih.

BACA JUGA:Perda Larangan Merokok Kuras Ratusan Juta, Tapi Jadi Begini

"Harapan kami pak Kapolda dengan dibangunnya Kompi Brimob nantinya, akan menyerap pemuda asli Lebong menjadi anggota Polri. Kami siap membantu dalam penganggaran mulai dari seleksi hingga sampai ke pendidikan" imbuhnya.(rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: