Diburu Dua Klub Besar, Apa Kehebatan Mykhailo Mudryk ?

Diburu Dua Klub Besar, Apa Kehebatan Mykhailo Mudryk ?

Diburu Dua Klub Besar, Apa Kehebatan Mykhailo Mudryk ?--

BACA JUGA:Cepat dan Enak! Kuliner Waroeng Mas Pur Mukomuko Bengkulu, Enaknya Bikin Warga 4 Provinsi Datang Kemari

Berdasarkan dari keterangan Fabrizio Romano, direktur olahraga Shaktar Donetsk Darijo Srna segera terbang ke London dan menghadiri laga Chelsea versus Manchester City, tentu saja momen tersebut akan dipakai untuk membahas transfer Mudryk.

Meski terancam dibajak oleh Chelsea, Arsenal sejatinya masih terdepan dalam perburuan Mykhailo Mudryk, pasalnya sejak 3 bulan lalu Arsenal sudah mencapai kesepakatan personal untuk mengontrak Mudryk hingga 2028 dengan gaji 5,5 juta Euro per tahun dan ditambah bonus.

Walaupun Chelsea dirumorkan menggoda Mudryk dengan tawaran gaji 7,5 juta Euro tetapi Winger asal Ukraina tersebut sejak awal memang hanya menginginkan pergi ke Arsenal. 

BACA JUGA:Harga Rokok Mulai Naik, Ini Harga Terbaru, Mau Lanjut apa Stop?

Dalam postingan Instagramnya, satt pertandingan Arsenal versus Brighton dan memberi caption “2 top coach” caption tersebut tentu ditujukan kepada mantan pelatihnya Roberto De Zerbi dan pelatih Arsenal, Michael Arteta yang memang sangat menginginkan Mudryk di Arsenal.

Lalu Mengapa Shaktar Donetsk masih ngotot menolak tawaran dari Arsenal? 

Alasan utamanya adalah harga tak tanggung-tanggung Shaktar hanya mau melepas bintang mudanya itu apabila ada yang sanggup membayar minimal 88 juta Pounds atau setara 100 juta Euro.

Dengan harga semahal itu Mudryk bakal jadi pemain termahal Ukraina melampaui legenda hidup Andriy Shevchenko. Namun apakah Mykhailo Mudryk pantas di harga 100 juta Euro? memang bakat Mudryk luar biasa kecepatan dan kelincahannya membawa bola bakal membuat siapapun kepincut akan tetapi sebesar apapun talenta modern jika menimbang usianya menurut ia belum pantas dihargai semahal itu.

BACA JUGA:Persiapan Keberangkatan Jamaah Umrah, Alfa Tours Gelar Manasik

Situs Transfermart juga hanya menilai Mudryk dengan harga 40 juta Euro meski sang pemain masih terikat kontrak hingga 2026 tak bisa dipungkiri kalau Shaktar Donetks memang terkesan beruntung karena talenta muda mereka diincar klub kaya Premier League sehingga kemudian mereka mematok harga selangit kesimpulannya harga 100 juta Euro yang dipatok Shaktar Donetsk sungguh tidak masuk akal, jadi ada baiknya Arsenal dan Chelsea untuk mempertimbangkan kembali rencana mereka lagi pula saat ini Arsenal sebenarnya lebih butuh striker murni untuk membackup Gabriel Jesus yang cedera. 

Sementara untuk Chelsea nama Enzo Fernandez jauh lebih layak untuk diperjuangkan akan tetapi semua kembali ke keputusan Arsena,l Chelsea, Shaktar Donetsk dan Mykhailo Mudryk itu sendiri.

BACA JUGA:PT DDP Peduli Perbaiki Jalan Poros Malin Deman 3,5 Km

Dari kacamata taktik Arsenal memang lebih unggul dari Chelsea sebab skema Arteta lebih cocok dengan gaya main Mudryk. Arteta kerap memasang formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1 formasi tersebut mirip dengan formasi Shaktar Donetsk yang memainkan formasi 4-1-4-1 atau 4-3-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: