Diburu Dua Klub Besar, Apa Kehebatan Mykhailo Mudryk ?

Diburu Dua Klub Besar, Apa Kehebatan Mykhailo Mudryk ?

Diburu Dua Klub Besar, Apa Kehebatan Mykhailo Mudryk ?--

BOLA, RADARMUKOMUKO.COM - Mykhailo Mudryk namanya begitu familiar akhir-akhir ini, maklum nama punggawa Shakhtar Donetsk itu Tengah hilir mudik di lantai bursa transfer.

Pemain muda asal Ukraina itu tengah jadi rebutan dua klub asal London, Arsenal dan Chelsea.

Tak sekedar jadi incaran yang membuat Mykhailo Mudryk jadi bahan perbincangan panas akhir-akhir ini karena harga selangit yang dipatok Shakhtar Donetsk.

Harganya sungguh tak masuk akal, Shaktar memagari bintang mudanya tersebut dengan harga 100 juta Euro atau sekitar Rp 1,6 Triliun.

BACA JUGA:Pencuri Terekam CCTV Diburu Polisi, Ciri-ciri Sudah Diketahui Korban, Tapi Takut Salah Tuduh

Jadi siapa sebenarnya Mykhailo Mudryk ?

Lahir di kota Krasnohrad pada 5 Januari 200,1 Mykhailo Petrovych Mudryk mulai merintis karir sepak bolanya di usia 9 tahun dengan bergabung bersama tim Akademi lokal Metalist Kharkiv pada tahun 2010, 4 tahun kemudian pindah ke Dnipro Dnipropetrovsk selama 2 tahun sebelum direkrut punggawa Shakhtar Donetsk di tahun 2016.

BACA JUGA:Inilah Penyebab Mata Kering dan Cara Penangananya

Bakat Mykhailo Mudryk memang besar dan dirinya sudah sejak lama dipandang sebagai pemain dengan potensi besar di Ukraina terbukti dengan debut bersama tim asuhan Paulo Fonseca saat usianya masih 17 tahun Pada 31 Oktober 2018. 

Namun setelah itu pada bulan Januari 2019  Mudryk dipinjam ke Arsenal Kyiv, sempat Kembali ke Shaktar di musim berikutnya ia Kembali dipinjamkan ke Desna Cernihi pada musim 2020-2021. 

BACA JUGA:Maling Bobol Warung Manisan di SP6 Air Manjuto, Terekam CCTV, Ini Penampakannya

Peminjaman tersebut bukan sekedar untuk memberi Mudryk menit bermain, di balik itu Mudryk memiliki masalah pada sikapnya. Shaktar berharap peminjaman tersebut akan membantunya menjadi dewasa.

Kapten Shaktar Donetsk Taras Stepanenko bercerita kalau Mudryk terkadang tidak mendengar apa yang dikatakan pelatih kepadanya.

Hingga nasib Mykhailo Mudryk di Shaktar Donetsk berubah 180 derajat di bawah pelatih Roberto De Zerbi, pelatih asal Italia itu menganggap Mudryk sebagai salah satu pemain muda terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: