Inovasi Baru dari Minyak Kelapa Sawit

Inovasi Baru dari Minyak Kelapa Sawit

Inovasi Baru dari Minyak Kelapa Sawit--

RADARMUKOMUKO.COM - Saat ini, para pelaku usaha tengah melakukan inovasi untuk menghasilkan produk konsumsi yang bebas dari kolesterol termasuk produk keju. 

Minyak nabati dipilih sebagai salah satu pengganti lemak susu dalam produksi keju.

BACA JUGA:Bawaslu Tegur KPU Usai Lantik PPK, Ini Sebabnya?

Melansir laman InfoSAWIT pada Selasa (3/1), minyak sawit dan produk turunannya akan dipilih sebagai salah satu bahan sebagai pengganti lemak susu dalam produksi keju analog berbasis kelapa sawit. 

Alasannya, kandungan asam lemak minyak sawit seimbang serta kandungan antioksidan alami seperti tokoferol dan tokotrienol yang bermanfaat bagi kesehatan manusia.

BACA JUGA:Jenis Kucing yang Pupuler di Indonesia dan Berapa Sih Biaya Adopsinya??

Saat ini, minyak sawit sudah mulai digunakan dalam produksi pengganti keju, seperti mozzarella, krim keju, dan keju kashar. 

Penggunaan minyak sawit dalam formulasi analog mozzarella memberikan sifat fungsional yang mirip dengan keju mozzarella berbasis susu.

BACA JUGA:Inovasi Baru, Ban Tanpa Angin akan Segera Hadir !

Studi lain membuktikan bahwa minyak sawit dapat digunakan dalam produksi keju kashar dengan skor sensoris yang lebih tinggi, menjadikan minyak sawit sebagai alternatif yang dapat diterima untuk produksi keju kashar yang dapat memenuhi permintaan pasar dan konsumen tanpa kehilangan kualitas yang signifikan.

Dewan Minyak Sawit Malaysia (MPOB) juga sedang mengembangkan teknologi untuk memproduksi analog keju krim yang berbasis kelapa sawit.

BACA JUGA:Simak!, Ini Kebijakan Terbaru yang Wajib Diketahui ASN, Sekda Mukomuko: Wajib Dipatuhi

Produksi ini menawarkan keserbagunaan fungsional ke analog keju krim, dengan penampilan dan tekstur produk akhir yang hampir identik dengan keju krim berbasis susu, tetapi dengan peningkatan kualitas gizi.

Dengan adanya inovasi ini tentunya akan menjadi sebuah ladang bisnis baru dan menjadikan kelapa sawit bukan hanya digunakan sebagai minyak goreng saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: