Bupati Ultimatum Semua OPD Mukomuko

Bupati Ultimatum Semua OPD Mukomuko

Bupati Ultimatum Semua OPD Mukomuko--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA ultimatum semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk disiplin melaksanakan tugas, terutama dalam mencapai target program serta optimalisasi serapan anggaran tahun 2023.

Hal ini disampaikan Bupati Sapuan pada Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan kinerja perangkat daerah yang diselenggarakan di aula Badan Penelitian, Perencanaan, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Mukomuko, Rabu, 4 Desember 2022. 

BACA JUGA:Pemda Mukomuko Tambah Dua Dinas Baru dan 1 Badan

‘’Untuk semua OPD, saya tegaskan serapan anggaran 2023 harus betul-betul dioptimalkan,’’ ungkapnya. 

Pada Rakor percepatan kinerja tahun 2023, sekaligus penyamaan persepsi usulan program tahun 2024 yang dihadiri oleh Wakil Bupati Mukomuko Wasri, Penjabat Sekda Dr. Abdiyanto, SH., M.Si, para staf ahli, para asisten, kepala OPD serta camat se Kabupaten Mukomuko ini. Bupati juga menyampaikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh setiap OPD. 

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Resmi Dibuka, Segera Daftar Sebelum Kehabisan Kuota

Di antaranya, masing-masing OPD ditekankan untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), membaca dan menanggapi persoalan yang terjadi di daerah sekaligus mencari problem solving secara sistematis.

Kepala OPD diminta proaktif membangun kemitraan dengan berbagai pihak, senantiasa meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah pusat, dalam hal ini kementerian yang linear dengan program kerja OPD. 

BACA JUGA:Segini Gaji PPK, di Bawah UMK Tapi Lumayan

‘’Koordinasi dan komunikasi ini penting. Dan harus betul-betul kita perhatikan untuk penyamaan persepsi dan sinkronisasi antara program pusat dan daerah. Jangan sampai kita mengusulkan A, ternyata yang ada di pusat untuk program B, sehingga tidak sinkron,’’ ulasnya. 

Di samping itu, Bupati juga memerintahkan agar masing-masing OPD membangun team work yang solid untuk mempermudah koordinasi baik secara vertikal maupun horizontal dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi yang tersedia. 

BACA JUGA:Wartawan Nyaris Digagahi Hantu Seksi, Berikut Kisahnya

‘’Bangun solidaritas dan kekompakan tim dalam bekerja, dan kita menginginkan ASN di lingkup Pemkab Mukomuko berintegritas tinggi. Dan kita optimis, ketika semuanya sudah bekerja optimal, semua upaya yang kita rencanakan mudah-mudahan tercapai,’’ pintanya. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: