Kacabdin Mukomuko Bakar Guru?

Kacabdin Mukomuko Bakar Guru?

Jasni Bahari, S.Pd --

Bakar Dengan Semangat

MUKOMUKO, RADAR MUKOMUKO.COM - Hari ini merupakan hari pertama masuk sekolah bagi siswa SMA sederajat. Hal ini merupakan momen yang bertepatan dengan tahun baru 2023. Momen ini dijadikan oleh Kacabdin Mukomuko Jasni Bahari, S.Pd untuk memantau kinerja guru, staf sekolah dan siswa. Dijadwalkan hari pertama masuk sekolah ia berkunjung ke beberapa sekolah. Jasni berjanji akan memberi sanksi kepada sekolah yg tidak disiplin. Tentunya yang bertanggung jawab atas semua kinerja sekolah sasarannya adalah Kepala Sekolah (Kesek) bersangkutan. 

BACA JUGA:Anda Calon Mahasiswa, Jangan Salah Pilih Jurusan, Baca Artikel Ini

 "Semua sekolah SMA yg terjangkau untuk hari ini akan kami kunjungi. Saya harus pastikan sekolah dibuka dan aktif seperti sediakala. Jika ada guru yang nambah libur akan menjadi catatan khusus. Ya tentunya guru yang kurang disiplin akan diberi sanksi. Termasuk Kepala Sekolah yang tidak disiplin akan disanksi. Bahkan tingkat kehadiran siswa juga akan kami pantau. Namun saya lebih dominan, bagaimana bisa membakar semangat pihak sekolah dalam menjalankan tugas," tegas Jasni Bahari.

BACA JUGA:Tidak Mau Sakit Asam Lambung, Hindari Makan Sayuran Berikut ini

 Kehadiran Jasni ke sekolah-sekolah bukan hanya untuk memantau tingkat kedisiplinan guru dan siswa saja. Melainkan juga memantau kelayakan sarana dan prasarana yang ada. Termasuk sekolah yg mendapat kucuran dana untuk pembangunan sarana baru. Ia akan memastikan sarana baru yg baru dibangun harus memberi azas manfaat yg efektif untuk peningkatan mutu pendidikan. Hasil pengawasannya ke sekolah akan dilanjutkannya ke Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu. Paling tidak bisa menjadi bahan evaluasi untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan sekolah setara SMA sederajat di Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:Perokok Wajib Tau Arti dari Warna Dahak Saat Anda Batuk

 "Alhamdulillah selama ini berkat lancarnya komunikasi antar sekolah dengan Cabdin, semua proses belajar mengajar berjalan sangat memuaskan. Namun tidak boleh berpuas diri dengan kondisi sebelumnya. Sekolah, wajib selalu berinovasi untuk menjadi terbaik. Apalagi sekolah setara SMA merupakan muara terakhir bagi generasi muda untuk bisa hidup mandiri sebelum masuk ke perguruan tinggi. Jadi pihak sekolah harus mempersiapkan siswa yang siap bersaing dengan siswa asal kota manapun," imbuh Jasni Bahari. 

BACA JUGA:Januari 2023 Kembali Dibuka Pendaftaran PPPK, Simak Infonya!

Jasni juga meminta pihak sekolah menggalakkan penghijauan di perkarangan sekolah. Termasuk menjaga kebersiham serta kenyamanan dan keamanan siswa. Ia meminta pihak sekolah segera koordinasi dengan pihak komite jika terjadi gangguan kenyamanan bagi siswa yang sifatnya gangguan dari luar sekolah. Termasuk akses lalulintas di depan sekolah wajib menjadi perhatian sekolah. 

 "Jika terdapat gangguan seperti kebisingan kendaraan, atau suara yang mengganggu konsentrasi siswa dalam proses belajar, itu harus diatasi secepatnya. Tentunya lakukan langkah awal yakni secara persuasif," demikian Jasni Bahari.(Vee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: