Januari 2023 Kembali Dibuka Pendaftaran PPPK, Simak Infonya!

Januari 2023 Kembali Dibuka Pendaftaran PPPK, Simak Infonya!

Januari 2023 Kembali Dibuka Pendaftaran PPPK, Simak Infonya! --blog.ayocpns.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Masih seputar seleksi kompetensi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) . Informasi terupdate, di Januari 2023 ini, pemerintah kembali membuka pendaftaran PPPK jabatan fungsional guru bagi pelamar umum (P4). 

Pengumuman pendaftaran peserta, berikut waktu dan tempat seleksi bagi pelamar umum dijadwalkan pada tanggal 13 hingga 15 Januari 2023. 

BACA JUGA:Tes ASN PPPK akan Dibuka, Berikut Bayangan Formasinya

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut., M.Si membenarkan bahwa beberapa daerah pada Januari ini masih membuka penerimaan pendaftaran PPPK untuk jabatan fungsional guru. 

‘’Pendaftaran PPPK pada Januari ini khusus daerah kabupaten/kota yang membuka formasi bagi pelamar umum pada gelombang penerimaan PPPK 2022. Secara jadwal, pelaksanaan pendaftaran benar di Januari ini. Khusus untuk Kabupaten Mukomuko, belum membuka pendaftaran formasi umum atau P4, karena masih mengutamakan atau memberi peluang kepada honorer yang telah lama mengabdi,’’ ungkap Wawan Santoni, Minggu, 1 Januari 2023. 

BACA JUGA:Ini Nilai Berikut Nama Peserta Lulus PPPK 2022

Perlu diketahui, setelah pendaftaran, pelamar umum (P4) untuk PPPK jabatan fungsional guru bakal mengikuti pelaksanaan seleksi kompetensi pada tanggal 16 hingga 21 Januari mendatang. 

Pengolahan hasil seleksi untuk pelamar umum (P4), dijadwalkan pada tanggal 21 Januari sampai 1 Februari 2023. Dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi (P1,P2,P3,P4) pada tanggal 2 sampai 3 Februari 2023. 

BACA JUGA:Besar Mana Gaji PNS dan PPPK? Ini Angkanya

Masa sanggah, tanggal 4 sampai 6 Februari. Jawab sanggah, 7 sampai tanggal 13 Februari 2023. Pengumuman pasca masa sanggah, 20 sampai 21 Februari 2023. 

Dilain sisi, untuk pelamar PPPK fungsional kesehatan, kata Wawan Santoni, hasil seleksi dan perolehan nilai telah diumumkan secara resmi ke publik. Hari ini terakhir masa sanggah, dan pengumuman pasca sanggah akan dilaksanakan pada tanggal 6 Januari 2023.

BACA JUGA:Pengangkatan PPPK Perlu Disikapi

‘’Khusus untuk P2 dan P3 jabatan fungsional guru, pengumuman hasil seleksi masih menunggu petunjuk pusat,’’ demikian Wawan Santoni. (nek) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: