Pemdes Talang Rio Sukses Realisasi APBDes TA 2022

Pemdes Talang Rio Sukses Realisasi APBDes TA 2022

Selesai: Salah satu bangunan sumur bor Desa Talang Rio yang sudah selesai dan sudah dinikmati masyarakat --

AIR RAMI, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Rio Kecamatan Air Rami, sukses dan berhasil menuntaskan semua kegiatan APBDes Tahun Anggaran (TA) 2022 tepat waktu. Baik itu kegiatan pembangunan fisik, kegiatan pemberdayaan, penyaluran BLT-DD maupun program ketahanan pangan, dan beberapa jenis kegiatan lainnya. Semua terealisasi sesuai dengan perencanaan awal, dan sesuai dengan kesepakatan musyawarah dan mufakat. Saat ini Pemdes Talang Rio siap untuk menyongsong tahun baru dan merealisasi kegiatan TA 2023.

BACA JUGA:Cerita Lengkap Ibu Mertua Selingkuh dengan Menantu

Kepala Des (Kades) Talang Rio, Harmalis melalui Kaur Keuangan, Syahrul Hidayat mengatakan, adapun jeus kegiatan TA 2022 yang sudah terealisasi. Diantaranya yaitu, pembangunan sumur bor, pembangunan tower air bersih (dana silpa TA 2021), pembangunan pipanisasi (pipa induk) air bersih, merealisasikan program ketahanan pangan yang bersumber dari DD 20 persen, dan kegiatan pemberdayaan serta pelatihan yang lainnya. "Alhamdulillah. Semua DD TA 2022 terealisasi dengan maksimal. Bahkan kita juga ada merealisasikan dana silpa TA 2021 untuk kegiatan fisik," kata Syahrul.

BACA JUGA:Desa Belum Selesaikan Fisik, Sekcam: Stop Dulu

Dijelaskannya, semua kegiatan yang sudah terealisasi tersebut. Sebelumnya adalah kesepakatan dalam musyawarah bersama BPD dan tokoh masyarakat. Pihaknya dari Pemdes hanya merealisasikan sesuai kesepakatan yang sudah ditetapkan. Bahkan realokasi atau sisa dana BLT-DD yang tidak tersalurkan tahun ini juga sudah dialihkan untuk kegiatan prioritas lain. "Sekarang semua kegiatan yang sudah kita realisasi tahun ini. Sudah kita serahkan ke masyarakat. Dan semua bangunan yang sudah kita serahkan juga mulai dinikmati oleh masyarakat," katanya.

BACA JUGA:Kopi Lemon Dapat Menurunkan Berat Badan itu Benar Apa Hanya Hoaks?

Di samping itu, ia juga mengimbau seluruh masyarakat Desa Talang Rio. Agar bisa menjaga dan merawat bangunan itu secara bersama. Sehingga bangunan TA 2022 ini bisa tahan dan dinikmati dalam jangka yang panjang. Perawatan bangunan seperti bangunan sumur bor itu sangat penting. "Kalau bukan kita yang menjaga dan merawat bangunan itu siapa lagi. Warga harus merasa memiliki bangunan dengan cara menjaga dan merawat dengan baik," tutupnya.(ide)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: