Tingkatkan Pelayanan, Maskapai Garuda Indonesia Diburu Penumpang Liburan Nataru

Tingkatkan Pelayanan, Maskapai Garuda Indonesia Diburu Penumpang Liburan Nataru

Maskapai Garuda Indonesia Diburu Penumpang Liburan Nataru--

JAKARTA, RADARMUKOMUKO.COM - Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra Mengumumkan PT Garuda Indonesia (Perserp) Tbk mencatat mengalami kenaikan jumlah penumpang saat momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Ia mengungkap ada kenaikan jumlah penumpang sebesar 30% selama momen tersebut.. Kenaikan ini terjadi cukup tinggi dibandingkan dengan data per November lalu.

BACA JUGA:Talang Buai Pangkas 78 KPM BLT-DD

“Peningkatannya sih kalau dibandingkan dengan November lalu naik sebesar 30-an persen yang booking, kita masih akan terus melihat penambahan-penambahan per hari. Masih ada seminggu lagi, banyak yang pulang karena Natal dan Tahun Baru.” Ujarnya dalam wawancara di Jakarta pertengahan Desember yang lalu.

Pendapatnya, momen Nataru kali ini cukup berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:Dampak Jalan Buruk, Desa Rugi Jutaan Rupiah

Hal itu, merujuk pada jumlah penumpang yang dilayani oleh maskapai plat merah ini.

Lebih lanjut, Irfan menyampaikan optimis kalau catatan penumpang akan terus tinggi dari kuartal III-2022. 

BACA JUGA:Belum Daftar MyPertamina, Solar Subsidi Cuma Dijatah 20 Liter/Hari

Salah satunya dampak dari adanya libur Nataru ini. Namun, secara angka pasti, ia masih ingin menunggu sampai rampungnya catatan penumpang hingga berakhirnya kuartal IV 2022.

“Jelas lebih baik dibandingkan kuartal III apalagi Desember ini, yang kedua tentu saja kita harapkan peningkatan pendapatan atau keuntungan dibandingkan semester pertama.” Ungkapnya.

BACA JUGA:Ini Kronologi Kecelakaan Dialami Anggota Polri di Mukomuko

Menurutnya jumlah penumpang pada puncak arus liburan Natal dan Tahun Baru 2023 ini merupakan angka tertinggi selama pandemi Covid-19 melanda. Karena sebelumnya, angka tertinggi penumpang hanya 30 Ribu saja.

Maka untuk menghadapi hal itu, dirinya meminta untuk seluruh petugas Garuda Indonesia dan Citilink, untuk menjaga dan meningkatkan pelayanan kepada penumpang Garuda Indonesia Group. Pasalnya, saat ini adalah momen berharga dan kebahagiaan bagi para penumpang yang ingin pulang kampung untuk merayakan Natal dan Tahun Baru 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: