Whatsapp Tidak Bisa Digunakan di Beberapa iPhone dan HP Android Per 31 Desember 2022

Whatsapp Tidak Bisa Digunakan di Beberapa iPhone dan HP Android Per 31 Desember 2022

Aplikasi Whatsapp-Ilustrasi-www.pexels.com

TEKNOLOGI, RADARMUKOMUKO.COM - Akhir tahun 2022 aplikasi Whatsapp tidak bisa digunakan di HP Jadul termasuk iPhone dan HP Android terhitung 31 Desember 2022. Layanan chat dari Meta ini akan memblokir layanannya pada beberapa perangkat tersebut, total ada 49 model HP yang tidak menggunakan aplikasi itu lagi.

Beberapa iPhone yang Apple rilis beberapa tahun lalu dan juga bermacam merk HP Android besutan Samsung, LG, Huawei akan mengenai dampaknya.

BACA JUGA:Lawak Netizen Lapor Twitter Error di Twitter

Aplikasi akan secara otomatis mengeluarkan pesan peringatan kepada pengguna yang terpengaruh sebelum aplikasi tidak bisa digunakan lagi. Pengguna akan diingatkan beberapa kali untuk meningkatkan perangkat mereka ke merk atau tipe HP terbaru.

Ponsel yang berdapmpak biasanya memiliki keamanan dan perangkat lunak yang sudah usang dan tidak mendukung sistem operasi yang lebih baru dan aman yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi tersebut.

BACA JUGA:Daftar Area 5G Telkomsel, XL Axiata dan Indosat Tahun 2023

"Perangkat dan perangkat lunak sering berubah, jadi kami secara teratur meninjau sistem operasi apa yang kami dukung dan melakukan pembaruan," ujar pihak WhatsApp dikutip dari The Mirror.

"Untuk memilih apa yang akan dihentikan dukungannya, setiap tahun kami, seperti perusahaan teknologi lainnya, melihat perangkat dan perangkat lunak mana yang paling lama dan memiliki jumlah orang paling sedikit yang masih menggunakannya. Perangkat ini juga mungkin tidak memiliki pembaruan keamanan terbaru, atau mungkin tidak memiliki fungsionalitas yang diperlukan untuk menjalankan WhatsApp."

BACA JUGA:Santunan PNS Meninggal Ratusan Juta, Apa Saja Cek Disini ?

Sebelum batas waktu 31 Desember, pengguna HP jadul setidaknya harus mem-backup atau mencadangkan obrolan WhatsApp untuk memastikan kelancaran transisi ke perangkat yang lebih baru. Kemudian pengguna dapat meningkatkan perangkat ponsel ke yang baru dan melanjutkan obrolan WhatsApp.

Berikut Daftar HP yang tidak bisa menggunakan WhatsApp per 31 Desember : 

iPhone 5

iPhone 5c

Archos 53 Platinum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: