Meriah, Upacara Hari Jadi Ranah Karya Berlangsung Kidmat

Meriah, Upacara Hari Jadi Ranah Karya Berlangsung Kidmat

Meriah, Upacara Hari Jadi Ranah Karya Berlangsung Kidmat--

Dihadiri Segenap Tokoh Masyarakat

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM - Upacara hari jadi ke-15 Desa Ranah Karya, Kecamatan Lubuk Pinang, digelar di Lapangan Merdeka Desa Ranah Karya, Rabu (28/12). Kegiatan tersebut merupakan puncak peringatan hari jadi Desa Ranah Karya di tahun ini. Upacara yang di pimpin Kepala Desa (Kades) di ikuti seluruh perangkat desa dan masyarakat desa. Dengan dihadiri tamu undangan, mulai dari Dinas, Kecamatan hingga para tokoh masyarakat. Selesai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan penampilan kebudayaan desa, mulai dari pencak silat, tari gandai dan penampilan drum band. Kemudian juga dilaksanakan acara doa bersama dan pemotongan nasi tumpeng.

BACA JUGA:Heboh, Raja Arab Saudi Tetapkan Aturan Baru Melarang Siswi Pakai Abaya dan Hijab Saat Ujian Sekolah

Dalam sambutannya, Kades Ranah Karya, Arman Jaya, mengucapkan rasa terima kasih atas kerjasama semua pihak. Baik unsur pemerintah desa, kecamatan, Polsek, maupun para tokoh masyarakat dan ulama. Sehingga kegiatan Hari Jadi Ke-15 Desa Ranah Karya dapat berjalan lancar. Disampaikannya juga, atas dasar bukti -bukti sejarah tentang keberadan Desa Ranah Karya, Pemerintah Desa dan BPD sepakat memutuskan bahwa hari jadi Desa Ranah Karya jatuh setiap tanggal 28 Desember. Ini semua ditetapkan sesuai dengan aturan yang ada.

BACA JUGA:Karier Rizky Billar Belum Ada Kepastian Usai Dipecat Indosiar

''Semoga saya yang sudah dipercaya sebagai Kades saat ini, bisa membawa Desa Ranah Karya menjadi lebih baik lagi dan maju ke depannya. Kita jaga selalu kebersamaan dan kekompakan dalam membangun desa,'' ujarnya.

Menurutnya, peringatan hari jadi bisa menjadi landasan untuk berkarya mendisain pembangunan Desa Ranah Karya lebih baik lagi. Dengan tidak melupakan nilai-nilai sejarah perjuangan para pendahulu guna mewujudkan Desa Ranah Karya maju, sejahtera, indah, damai aman dan nyaman.

BACA JUGA:Tega, Ibu Kandung Norma Risma Berselingkuh dan Berzina dengan Menantu

''Dimasa pimpinan saya ini pertama kita adakan peringatan hari jadi Desa Ranah Karya. Kedepannya kita harap bisa lebih meriahkan lagi dengan memaknai hari jadi menjadi semnagat kemajuan desa,'' harapnya.

Camat Lubuk Pinang, Firdiantoni, SE sangat mengapresiasi kekompakan pemerintah desa dengan masyarakat desa yang begitu antusias memperingati hari jadi Desa Ranah Karya yang ke 15. Ini dilihat dari kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa, semua elemen yang ada di desa bahkan di kecamatan ikut berpartisipasi. Sehingga peringatan hari jadi Desa Ranah Karya terlihat meriah dan berlangsung khidmat.

BACA JUGA:2023, ASN Mukomuko Wajib Perkuat Fisik?

''Dengan bertambahnya usia desa, pemerintah desa tetap menjaga kekompakan dan solidaritas kedepannya. Sehingga menjadi desa yang maju dan tangguh di Kabupaten Mukomuko. Dan dapat menyelesaikan tantangan serta hambatan yang dihadapi dalam menjalankan tugas, menjadi tanggungjawab selaku pelayanan publik,'' sampai Camat.

Turut hadir, Kadis DPMD, Haryanto, SKM, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Epi Mardiani, S.Pd, Kacabdin Pendidikan Wilayah IV Mukomuko, Jasni Bahari, S.Pd, Kapolsek, IPTU. Teguh Budiyanto, SE, KUA, Zainal Harobin, S.Sos.I, Ketua BPD, APDESI, serta tokoh masyarakat setempat. (api)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: