Mukomuko Segera Miliki Pasar Kuliner Terapung

Mukomuko Segera Miliki Pasar Kuliner Terapung

Mukomuko Segera Miliki Pasar Kuliner Terapung-Ilustrasi-

Di Desa Ujung Padang

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM - Semoga rencana besar ini akan terwujud pada 2023. Jika terwujud, maka Kabupaten Mukomuko akan terkenal dengan bertambahnya objek wisata baru yaitu pasar kuliner terapung. Lokasi yang sudah disiapkan untuk sarana pendukung seluas 40 hektare, terletak di wilayah Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko. Hal ini dijelaskan oleh Kades Ujung Padang, Tarmizi, ST.

"Untuk merealisasikan rencana ini, kami membutuhkan sarana penyebrangan berupa jembatan mini atau jembatan gantung. Jika sudah ada sarana penyebrangan, maka kami akan melakukan pendekatan persuasif dengan pemilik tanah di lokasi objek wisata baru ini. Tujuannya untuk pemetaan. Kami menyebutkan lokasi wisata ini pulau tengah," cerita Tarmizi.

BACA JUGA:Catat, Rendang Lokan Gibran Food Khas Mukomuko, Disukai Artis Indonesia dan Tembus Pasar Luar Negeri

 Menurut Tarmizi, di Objek Wisata Pulau Tengah ini nanti, akan didesain dengan adanya pasar kuliner terapung. Kuliner yang disajikan khusus kuliner lokal dan dijual di atas kapal. Pengunjungpun nantinya kalau ingin belanja kuliner harus naik kapal sambil menikmati keindahan alam sekitar. Ia juga mengatakan, khusus di daratan pulau, nantinya akan didesain dengan suasana alam yang rindang dan hijau. Bahkan juga akan dilengkapi dengan fasilitas sarana olahraga.

 "Sejak enam bulan lalu Desa Ujung Padang sudah menyandang sebagai Desa Mandiri dan Desa Digital. Jadi pengelolaan objek wisata baru ini nanti bisa saja dikelola langsung oleh BUMDes dan Karang Taruna. Sistem digital nantinya, pengunjung dari luar daerah bisa booking tempat dan kapal via online saja," imbuh Tarmizi.

BACA JUGA:Besar Mana Gaji PNS dan PPPK? Ini Angkanya

Untuk mewujudkan rencana besar ini, Tarmizi berharap peran aktif dari dinas terkait yaitu Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora). Tentunya untuk bisa merancang bantuan dana untuk pematangan lahan dan pembangunan sarana pendukung lainnya. Juga diharapkannya kepedulian anggota dewan dalam pengesahan anggaran yang diajukan nantinya.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi PIID PEL Makin Ramai, Seret 4 Tersangka

 "Prospek objek wisata pulau tengah ini, saya yakin akan menjadi income PAD baru bagi daerah. Tanpa dukungan semua pihak, maka rencana besar ini sulit terwujud. Besar harapan kami semua pihak terlibat demi untuk percepatan tumbuhnya ekonomi masyarakat," demikian Tarmizi. (Vee)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: