Ten Hag: Varane Menjadi Sosok Pemimpin untuk MU

Ten Hag: Varane Menjadi Sosok Pemimpin untuk MU

Ten Hag: Varane Menjadi Sosok Pemimpin untuk MU--

BOLA, RADARMUKOMUKO.COM - Raphael Varane menjadi sosok pemimpin dalam pertandingan Manchester United melawan Nottingham Forest. Erik Ten Hag Terpaksa memainkan Raphel Varane yang kondisinya belum fit karena sebelumnya Varane baru kembali dari membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Bantai Brunei 7- 0 Skuad Garuda Full Senyum

Manchester United berhasil menumbangkan Nottingham Forest dengan skor telak 3-0 di Old Trafford pada laga lanjutan Liga Inggris, Rabu, 28 Desember 2022 dinihari WIB. Marcus Rashford dan Anthony Martial membawa Setan Merah unggul dua gol di babak pertama. Fred kemudian melengkapi kemenangan Setan Merah di menit-menit akhir pertandingan.

Raphael Varane dimainkan Erik Ten Hag sejak menit awal pertandingan di laga ini. Bersama dengan Luke Shaw menjadi pilar kokoh di garis belakang pertandingan. 

BACA JUGA:Belum Pudar, Harry Kane Masih Cetak Gol

Di pertandingan terakhir Piala Dunia, ia juga tampak kurang fit dengan harus diganti saat perpanjangan waktu. Karena minim pilihan untuk mengawal jantung pertahahan, Ten Hag terpaksa memainkan duet Varane dan Shaw.

Victor Lindelof dan Scott McTominay absen karena sakit. Harry Maguire yang ada di bangku cadangan juga kondisinya diragukan karena baru pulih dari sakit. Lisandro Martinez belum ada di bench usai merayakan kemenangan Argentina di Piala Dunia.

BACA JUGA:Menang Tipis Atas Kamboja Pelatih Shin Tae-yong Marah

Ten Hag mengungkap MU dalam kondisi darurat hingga harus memainkan Varane yang belum sepenuhnya fit. Ia menurunkan Varane juga karena sang pemain ingin berlaga.

Sikap Varane ini menurut Ten Hag menunjukkan bahwa peman 29 tahun ini adalah sosok pemimpin sejati di MU. Varane dinilai sebagai salah satu pemain terpenting di tim.

BACA JUGA:Berbagai Kontroversi Jelang Piala Dunia 2022 Qatar

"Saya berbicara dengannya, dan saya menjelaskan kepadanya dan dia memahaminya [situasinya]," ujar Ten Hag kepada MUTV.

"Kami memiliki ambisi yang tinggi dan dia adalah pemain yang penting, tidak hanya itu [tetapi] dia adalah seorang pemimpin, dia mengambil tanggung jawab: 'Saya siap untuk bermain'," jelasnya.

Varane sendiri bermain hingga menit ke-77. Ia kemudian digantikan oleh Harry Maguire.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: