Tuntaskan Bangunan Fisik Tepat Waktu

Tuntaskan Bangunan Fisik Tepat Waktu

Selesai: Bangunan rabat beton Desa Pondok Suguh sudah selesai 100 persen --

PONDOK SUGUH, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Pondok Suguh Kecamatan Pondok Suguh, berhasil merampungkan kegiatan fisik tepat waktu. Dimana kegiatan fisik yang mereka realisasikan di akhir tahun ini yaitu, pembangunan Plat Duiker dengan volume panjang 4 meter dan lebar 3 meter. Dan peningkatan (rabat beton) Jalan Usaha Tani (JUT) dengan volume panjang 148 meter. Saat ini pengerjaan kedua bangunan fisik tersebut sudah selesai 100 persen. Dan tinggal dilakukan serah terima dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:Bantai Brunei 7- 0 Skuad Garuda Full Senyum

Kepala Desa (Kades) Pondok Suguh, Alazi mengatakan, pihaknya dari Pemdes sangat mengapresiasi kinerja Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan tenaga kerja lainnya. Karena mereka berhasil menyelesaikan kegiatan fisik yang bersumber dari dana silpa tahun 2021 itu tepat waktu. "Ya, patut kita apresiasi kinerja TPK. Mereka berhasil melakukan percepatan dalam pengerjaan. Sehingga sebelum tanggal 25 Desember bangunan yang mereka kerjakan ini selesai 100 persen. Dan tinggal diserahkan ke masyarakat," kata Alazi Selasa,(27/12).

BACA JUGA:7 Wisata Mukomuko Terhits, Yang Wajib Dikunjungi, Nomor 7 Bikin Takjub Pernah Dikunjungi Oleh Presiden RI

Dijelaskannya, tempo hari pihaknya sudah turun langsung ke lapangan dan mengecek bangunan itu. Hasilnya, bangunan itu sesuai dengan perencanaan awal. Dan sesuai pula dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang sudah ditetapkan. Namun, jika masih ada rekomendasi dari tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) untuk perbaikan. Pihaknya juga siap untuk menindaklanjutinya. Untuk sementara ini bangunan itu sudah selesai sesuai dengan perencanaan. "Menurut saya bangunannya sangat bagus. Semua volume bangunan sudah sesuai dengan perencanaan awal," bebernya.

BACA JUGA:2023 Menpan RB Pastikan Buka Penerimaan CASN

Untuk selanjutnya, ditambahkan Alazi, setelah bangunan itu dilakukan serah terima nanti. Pihaknya dari Pemdes berharap masyarakat bisa merawat dan menjaga bangunan itu secara bersama. Sehingga bangunan yang direalisasikan tahun 2022 ini bisa bermanfaat dalam waktu yang lama. "Masyarakat harus punya rasa miliki terhadap bangunan itu. Rawat bangunan yang sudah kita kerjakan ini dengan baik. Tujuannya bukan untuk orang lain. Melainkan untuk kita masyarakat desa pondok suguh. Khusus Plat Duiker jangan sampai kendaraan yang melintas itu melebihi kapasitas," tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: