Tahun Baru, Belum ada Izin Hiburan Artis

Tahun Baru, Belum ada Izin Hiburan Artis

Ilustrasi Hiburan Tahun Baru--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Tahun baru 1 januari 2023 tinggal menghitung hari. Masyarakat sendiri mulai bersiap merayakan hari libur pergantian tahun tersebut. Namun diketahui, hampir pasti pada tahun baru nanti, tidak ada hiburan yang mendatangkan artis. Buktinya belum ada satupun pihak penyelenggara mengurus izin. 

BACA JUGA:Kunjungan FKPD Mukomuko, Misa Natal Penuh Kedamaian

Kepala Disparpora Kabupaten Mukomuko, Agus Harvinda, ST, M.Si melalui Kabid Pariwisata, Riskan, SE mengatakan, untuk saat ini sudah dibolehkan bagi masyarakat untuk menyelenggarakan hiburan rakyat pada momen seperti tahun baru. Hanya saja, sampai kemarin belum ada satu pun pihak yang mengajukan permohonan rekomendasi dari Disparpora untuk pengurusan izin penyelenggaraan hiburan. 

‘’Ada yang menyampaikan rencana bakal mengadakan hiburan di 4 objek wisata. Tapi belum ada yang mengurus izin untuk kegiatan keramaiannya,’’ kata Rizkan. 

BACA JUGA:Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Mukomuko Gelar Operasi Lilin Nala

Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH,S.Ik, MH melalui Kasat Intelejen, AKP. Sagiran, SH juga mengatakan, sampai dengan Senin, 26 Desember 2022 belum ada permohonan izin keramaian. Meski belum jelas ada atau tidak hiburan di sejumlah objek wisata di Kabupaten Mukomuko, saat perayaan tahun baru 2023 mendatang, diprediksi objek wisata bakal tetap dipadati pengunjung. Sebab itu, pada saat menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Nala yang dilaksanakan Polres Mukomuko beberapa hari lalu, Kapolres, AKBP. Nuswanto menyatakan, bakal menempatkan anggotanya untuk pengamanan. 

BACA JUGA:Mengenal Sejarah dan Keindahan Bendungan Air Manjuto

‘’Pos pengamanan didirikan, patroli dilakukan dan pada saat tahun baru, akan ditempatkan anggota di objek wisata yang berpotensi ramai pengunjung,’’ demikian Kapolres.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: