Posko Pengamanan Nataru Mulai Aktif

Posko Pengamanan Nataru Mulai Aktif

Posko Pengamanan Nataru Mulai Aktif--

Pengamanan di Perbatasan Ditingkatkan

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM - Hari pertama Operasi Lilin 2022, personel gabungan disibukkan dengan pendirian posko, Kamis (22/12). Mereka siap untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Posko-posko mulai didirikan, mulai dari posko pengamanan, pelayanan, hingga terpadu, guna membantu 66 personel mengamankan Nataru.

BACA JUGA:Kunjungan FKPD Mukomuko, Misa Natal Penuh Kedamaian

Salah satu posko pengamanan didirikan di wilayah Polsek Lubuk Pinang, tepatnya di Desa Lubuk Pinang.

Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH, S. IK, MH melalui Kapolsek Lubuk Pinang, IPTU. Teguh Budiyanto, SE mengatakan, selain pendirian posko, pihaknya telah memetakan semua potensi ancaman 

yang bisa saja terjadi selama perayaan Nataru. Mulai dari tindak kriminal curas, curat, dan ranmor. Pengamanan gereja-gereja juga tidak kalah pentingnya.

BACA JUGA:Saat Libur Nataru Masa Berlaku Habis, Harus Buat SIM Baru?

Tidak hanya itu, sebagai wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), pengamanan di perbatasan juga akan ditingkatkan.

"Kami dari Polsek Lubuk Pinang, juga akan fokus laksanakan kegiatan meningkatkan wilayah perbatasan. Karena wilayah Lubuk Pinang berbatasan dengan Sumatra Barat," ujar Teguh. 

BACA JUGA:Ditemukan Benda Ini, Bukti Daratan Mukomuko Awalnya Dasar Laut

Dikatakannya juga, kegiatan intensif yang akan dilakukan adalah patroli aktif untuk melakukan penjagaan wilayah-wilayah perbatasan. Dan juga melaksanakan Operasi Lilin 2022 mencegah kendaraan - kendaraan yang bakal masuk ke Mukomuko, yang berpotensi akan melakukan tindakan - tindakan mengganggu ketertiban umum.

"Seperti kendaraan racing yang pakai knalpot brong. Karena berpotensi untuk mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah Mukomuko, khususnya di wilayah hukum Mapolsek Lubuk Pinang. Itu akan kita amankan dahulu lalu kita lakukan pembinaan," jelasnya.

BACA JUGA:Catat, Rendang Lokan Gibran Food Khas Mukomuko, Disukai Artis Indonesia dan Tembus Pasar Luar Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: