PUPR Klaim Semua Proyek akan Selesai

PUPR Klaim Semua Proyek akan Selesai

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Seluruh pekerjaan proyek fisik di Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) diklaim akan selesai. Karena saat ini tersisa dua pekerjaan yang masih berjalan, selebihnya sudah selesai. Terakhir sesuai kontrak, pada 28 desember nanti semua sudah clear.

Dikatakan Plt Kadis PUPR, Apriansyah,ST,MT untuk proyek masih berjalan adalah yang di anggaran perubahan, jumlahnya tidak banyak dan anggaran juga kecil. Ia yakin semua akan selesai sebelum berakhirnya waktu. Sementara untuk kegiatan murni tinggal yang masih berjalan satu yaitu box karpet di KJS, waktunya masih ada dan diyakin akan sekesai dakam beberapa hari. Total yang sudah PHO 7 paket dan dalam proses proses persiapan PHO 7 pekerjaan.

‘’Kita yakin semua akan selesai, masih ada lima hari lagi waktu untuk menyelesaikan bagi yang belum. Proyek yang masih berjalan tersebut kontraknya berakhir pada 28 desember, artinya masih dalam waktu normal,’’ kata Apriansyah.

Terus terkait beberapa proyek yang sempat didenda karena keterlambatan, Ariansyah memastikan semua sudah selesai. Pihak rekanan berhasil menyelesaikan pekerjaan dalam beberapa hari setelah diperpanjang. Mereka juga sudah diwajibkan membayar denda yang distor langsung ke kas daerah.

‘’Ada yang terlambatnya dua hari dan ada yang 15 hari, semua sudah selesai. Kewajibannya adalah membayar denda, sesuai rekapan total denda dari rekanan yang terlambat mencapai Rp 24 juta,’’ paparnya.

Masih dikatakan Apriansyah, untuk di dinas pertanian juga sama, semua sudah selesai. Sekarang sedang proses untuk penyelesaian pembayaran sisa dana. Rekanan diminta cepat menyampaikan laporan, karena waktu sudah hampir habis.

‘’Setelah semua beres dan lengakap, langsung diproses untuk pencairan sisa dananya,’’ tutup Apriansyah.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: